Pengamen

27 08 2009

Yufal dan Zainal sedang mengendarai motor berdua. Tibalah mereka di perempatan condongcatur Ring Road utara Jogja. Terjadilah perbincangan menarik di antara kedua sahabat dekat ini.

Y : “Wah, baru liat aku ada pengamen kayak gini. Sudah beberapa tahun di sini perasaan baru kali ini ada pengamen seperti ini. Pernah liat ga?”

Z :  “Belum. Wah kreatif betul tuh”

Y : “Iya sih, tapi itu juga seolah untuk menutupi bahwa mereka kurang cakap dalam bekerja. Tidak bisa kerja”

Z : “Bukan begitu bro. Bukan ga bisa kerja, tetapi lowongan kerja terlalu sempit di sini. Harusnya pemerintah dan swasta ikut andil tanggungjawab nih”

pengamen

Lalu Yufal mengambil kamera digitalnya. “Kuambil gambar ah, lumayan buat koleksi”. Zainal bilang, “Dasar, fotografer kurang kerjaan, huh”.

Y : “Ah gak papa. Kan namanya ini kreatif. Kayak para pengamen itu. Ngamen dengan kreatif. Jarang-jarang ada yang seperti itu. Yang penting mereka dah bisa menyukuri hasil pekerjaan mereka itu sudah baik. Daripada meminta-minta, apalagi korupsi. Huh, memalukan””

Z : “Iya deh, terserah kamu mau bilang apa. Tapi tetep aja pembangunan negara kita ini belum merata. Kesempatan kerja juga. Apalagi kurs dolar amerika nilainya masih tinggi amat. Masih ga setuju juga kamu dengan pendapatku ini?”

Y : “He he. Lampu hijau sudah menyala bro. Wokelah, mereka itu juga punya nilai lebih lho. Melestarikan budaya. Memakai unsur budaya kesenian asli tanah air, dari etnis jawa. Daripada keduluan diklaim lagi sama negara tetangga. Kita nikmati saja dulu”

Lalu, uang seribu rupiah dikeluarkan dari kantong saku Zainal. Diberikan ke pengamen itu.

About these ads

Aksi

Information

37 responses

27 08 2009
diazhandsome

bagus juga tuh pengamen, kreatif banget. daripada ngamennya sambil maksa minta duit, mending gitu. setuju gw sama pengamen ntuh :D

thanks ya udah maen ke blog gw. maen lagi juga boleh :D
salam ganteng dari diazhandsome

31 08 2009
KangBoed

pertamaaaaaaaaaaaaxxxxzzzzzzzz

27 08 2009
Imam S

Mudah2an aja dia ngga keterusan jadi pengamen…
Kalau udah ada kerjaan, kretifnya makin bertambah.

Iya ngga bro…?!?

28 08 2009
Abu Aufa's Weblog

Hehe.. Kreatif juga tuh pengamen..

28 08 2009
abecho

mudah-musahan mereka ga kena razia satpol pp ya mas, kalo dijakarta banyak tuh yg ditangkepin ama satpol pp, tapi ya kembali lagi semua itu karena tuntutan hidup, kalo ada lapangan kerja buat mereka, sy rasa mereka juga tidak mau mengamen

28 08 2009
Andi

dulu di Solo juga ada mas… ketika itu, seorang gatutkaca dengan Caping Basunanda, Kotang Antakusuma, dan Terompah Padakacarma mendekatiku…. tapi kok sayangnya, gak ngamen tapi minta uang 5000 buat pulang ke rumah.

hehehehe… gatutkaca masak gak bisa pulang??? ;)

28 08 2009
Yep

Wekekekekeke…..kreatif banget nih pengamen ya ?

28 08 2009
oRiDo™

pengamen yang memiliki ketrampilan seni..
baguslah, kreatif.. gak ngandelin cuma ngangkat tangan doang.. :)

28 08 2009
arifin

kenapa bangsa ini kalo untuk urusan yang beginian kreatif luar biasa. tapi untuk urusan tehnologi dan yang sedikit penting lainnya, kita dodol…

28 08 2009
ariefz45

Yup…. memang itulah potret bangsa kita. Tetapi memang tidak semua orang beruntung seperti kita yang masih dikasih kesempatan untuk belajar lebih terutama tentang teknologi.
Oleh karena ituh…. kita harus selalu peduli pada orang2 yang blm beruntung itu…. setuju towh…. :-)

29 08 2009
perigitua

haddiirr…

siang siang gini mengunjungi sahabat… berharap ada yang berkenan memberi sebungkus nasi buat bekal berbuka nanti….

hhmm… hhmm….

cu…………..

29 08 2009
Wahid Pamudji

mungkin si pengamen lagi protes {nih produksi saya mbok dilihat}, biar jangan diambil orang lagi, cukup hak cipta dihargai yang melihat 1000 Rp.sipengamen bilang matur nuwun sanget ya Mas

29 08 2009
stop dreaming start action

moga2 tuh pengamen bertemu ama produser yang lagi cari pemeran pembantu…
kan lumayan tuh gak bakal kena razia di jalanan… :D

30 08 2009
Jiwa Musik

jd teringet klipnya d’masiv Jangan Menyerah…. pengamen wanita dan anak2nya yg gigih menari di jalanan dg smangadh

30 08 2009
almuhandis

waah.. yogya juga toh..

iya sering lihat pengamen ini.. :)

30 08 2009
Andri Journal

Kalo ngamen pake gitar kan paling cuma dikasih 100 rupiah. Lumayan kan, kreatif sedikit dapetnya 10 kali lipat. :p

31 08 2009
wulanekadalu

kreatif sih, drpd yang ngamen seadanya…fyuhh

31 08 2009
KangBoed

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

31 08 2009
KangBoed

hehehe lupa gambarnya salaaaaaaaah

31 08 2009
KangBoed

waaaaaaaaakaaakakakak ngamen kreatif sayang di perempatan yaaa

31 08 2009
q.thrynx

bukan pengamen biasa ^_^

1 09 2009
dinoyudha

Hai,salam kenal. Mau komen ya.. kalo saya pernah baca sebuah artikel, katanya, mereka yang tidak bekerja, kalah dengan (maaf) monyet yang dijadikan topeng monyet berkeliling kampung untuk mengamen… CMIIW

1 09 2009
kelly amareta

iya, kreatif.
kaya yang punya blog :)

1 09 2009
Ph!duT

setuju bgt tuh…lebih baik ngamen dari pada minta2 apalagi korupsi…igh memalukan

1 09 2009
Ronggo Tunjung Anggoro

nang jgaja ya dap aku liat sakbendino

2 09 2009
wibisono

dulu waktu makan di sragen juga ada pengamen kreatif kayak gitu. memakai pakaian pemain reog yang memegang pecut,,. melakukan gerakan seperti itu mas.. tapi ini lebih kreatif lagi. Joged sampai lama banget, kayak kesurupan lha kita semua jadi bingung. Udah di kasih uang kok gak pergi pergi. masih tetap dengan pentasnya. karena itu kita menghargai lebih. kayak pengamen di luar negeri.. mas…

2 09 2009
KangBoed

Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
SALAM SAYANG

2 09 2009
KangBoed

hehehehe manstaaaaabss kreatif yaaaa

2 09 2009
muhamaze

pengamen jaman sekarang emang harus kreatif… hehe

2 09 2009
perigitua

haddirrr…………

malem mengunjungi sahabat… semoga kebahagiaan selalu menyertaimu sahabat…

hehehehe… produk boleh sama.. tapi ciri khas tetep harus di jaga… kreativitas itulah yang membuat semuanya jadi berbeda…

cu…………

3 09 2009
wahyoe

kalo aku dulu pernah liat pengemis berakting layaknya orang kena penyakit ayan broo, setelah aku kasih uang ehhh dia pergi layaknya orang normal :D ketipu gue broo…

4 09 2009
Rigih

warna warni jogja…
pengamennya keren juga tuh
nanti klo hasilnya lumayan, pasti banyak yang ikut2n deh..

4 09 2009
zipoer7

Assalamualaikum
Salam Takjim
Mau cek_up dokternya belum bangun, ya salam aja deh sama pengamen
Salam Takjim

8 09 2009
ekojuli

tunggu di klaim malingsia lagi dab

22 10 2009
black7spider

Memang kreatif.
Tapi kelihatannya aku kok pernah leat di tv ya ?

6 05 2010
brexebrex
6 05 2010
nurrahman18

silakan bro :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: