Kopi Joss

12 03 2010

Jika ingin mencoba minuman kopi yang dicampur dengan arang, maka cobalah minum kopi joss. Tetapi bukan arang sembarangan tentunya. Arang tersebut katanya telah melalui proses pemilihan. Pada kondisi arang yang membara, baru akan dicelupkan ke dalam satu gelas kopi besar. Dengan kondisi seperti itu, aroma pekat kopi akan semakin terasa. Sehingga menambah citarasanya. Konon, telah dilakukan penelitian ilmiah terhadap kopi tersebut. Dimana hasilnya dengan tambahan arang di dalam kopi, maka khasiat kopi akan bertambah dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Jangan khawatir mengenai harga. Hanya Rp. 2.500 saja untuk satu gelasanya.

Salah satu angkringan (kalau di Solo disebut dengan ”hik”) yang cukup terkenal manjajakan minuman tersebut adalah angkringan Lek Man. Berlokasi di dekat stasiun Tugu Jogja. Sebetulnya di kawasan tersebut tidak hanya ada satu angkringan. Tetapi ada beberapa, sekitar 3 angkringan. Atau lebih dikenal dengan nama angkringan Tugu. Karena lokasinya yang strategis di tengah kota dan sudah cukup melegenda, maka tak jarang turis atau wisatawan baik dari dalam negri maupun luar negri menyempatkan mampir di angkringan tersebut. Ingin menikmati suasana khas Jogja. Ditemani aneka makanan dan minuman lain khas angkringan seperti sego kucing, gorengan, wedang jahe, serta diselingi para pengamen yang mencoba menghibur suasana.

About these ads

Aksi

Information

34 responses

12 03 2010
muhammad zakariah

pertamaxx.. :D

15 03 2010
Usup Supriyadi

keduaxxx

15 03 2010
Usup Supriyadi

:lol:

12 03 2010
muhammad zakariah

wah, kopinnya kekna indah bgt.. nikmat menemani diwaktu luang, itupun terjangkau lagi hargannya.. weew.. pengen kembali lg ke jogja dan menikmati suasana khas jogja.. suasana yg mengharu biru yg tak pernah membosankan.. :D

13 03 2010
Rita Susanti

Duh kok ya agak serem deh minumnya Rif, emang campuran arangnya beneran tuh enggak apa-apa buat kesehatan?, tapi btw tuh orang yang bikinnya kreatif juga yah:)

13 03 2010
annosmile

udah lama nggak beli kopi joss..
suasananya sekarang kurang menyenangkan..
banyak pengamennya mas

13 03 2010
suzannita

waduh aku baru denger tuh … aku penggila kopi, enak ya :D … jadi pengen coba :D

13 03 2010
Alwi

Wah kayaknya pas banget untuk yg maniak kopi item atau kopi pahit ….. dulu saya suka kopi item atau kopi pahit …. sekarang sukanya kopi susu …. atau kopi mix (coffeemix)

13 03 2010
Budi Mulyono

waduh jadi kangen ma jogja… Insya Allah kalo ada rejeki bisa kesana lagi……

14 03 2010
ian

pengen sego kucing nich–keknya unik, apa terbuat dari kucing ya :lol:

16 03 2010
nurrahman18

hahaha, bukan, itu karna porsinya kecil dan lauknya teri, macem2 juga seeh

14 03 2010
beranda jiwa

aku baru denger lokh…apa gag bakalan ada efeknya

14 03 2010
Caride™

perlu di coba neh kalo suatu saat main ke solo..
thx infonya bro…

16 03 2010
nurrahman18

hmm, lum baca semuanya yah Om, itu di Jogja koq

14 03 2010
Didien®

sayang sekali sekarang saya sudah ga berani minum kopi..maklum punya magg..
tapi informasi yg sangat menarik..siapa tau bisa nyoba bikin utk di sajikan jika ada tamu berkunjung kerumah…

salam, ^_^

14 03 2010
d-Gadget™

perlu di coba neh..lumayan buat menemani saat begadang hehehe :mrgreen:

14 03 2010
Halaman Putih

Saya bukan penggemar kopi. Tapi kalo dikasih yang masih utuh tersegel mau.

15 03 2010
wibisono

Arang dapat mencegah kolesterol ya,, :D

15 03 2010
anak tenggarong

Mantep ni om kopinya.,.
kirain tadi arangnya langsung ditumbuk trus di buat kopi.,.,hehheheheh

15 03 2010
Usup Supriyadi

saya baru tahu, nanti kalau kesana mampir ah… gimana rasanya ya ? hmm….

15 03 2010
dafiDRiau

Klo ke jogja mampir ah…..

18 03 2010
vitri

sayangnya ku ra oleh minum kopi ..

18 03 2010
limit

wah,,tu kan arang tu memang berguna bagi tubuh sesuai dengan artikel di blog saya yang tentang arang..peneliti sudah membuktikannya

18 03 2010
vicky

kopi emang jos, apalagi kalau ditambah arang. hehe. btw, itu ga membuat sakit atau apa gitu gan??

26 03 2010
nurrahman18

enggak kok jeng, dah melalui proses penelitian

25 03 2010
Sadat Nurza

aku dijak mrono kang, rung pernah nyoba je

26 03 2010
nurrahman18

yo kpn2 ae nek sampean pas mampir jogja kang

4 04 2010
Asop

Wah, sebagai penikmat kopi, saya bener2 pengen nih nyobaik kopi joss… :( Belum kesampaian….

23 02 2011
MOEK

q penikmat sejati+pengelana,….
hmmmmm I like it solo,..spirit of the solo. kopi josssss d solo????
pas bgt,…asik kotanya, nikmat kopinya
PERFECT,….^_^

23 02 2011
MOEK

upst salah,… tdnya kirain d solo
klo jogja bosen,…. tp gpp, cz da kopi josssssssss’nya
I’m cooooooooooooming

23 02 2011
nurrahman

emang klo di SOlo, kopi joss sebelah mane?lum pernah tau ane,hmmm

25 05 2011
Angkringan Mandala Krida « nurrahman's blog

[...] laris manis dan terkenal mempunyai ciri khas tersendiri. Ada yang karena minuman khasnya seperti kopi joss, karena lokasinya misalnya angkringan laris di dalam kampus Amikom dan karena alasan lain seperti [...]

13 02 2012
depot pulsa

mantap ditemani ceker ayam

31 01 2013
duber

wah mantep ini, sayang di jakarta saya belum nemuin.

GPS Tracker Orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: