SMP Alternatif Qaryah Thayyibah

4 09 2010

Semoga informasi ini tidak begitu basi. Tetapi bisa membuka sedikit wawasan tentang kondisi yang ada. Sekolah untuk rakyat kecil, yang hidup dengan pas-pasan bahkan termarjinalkan itu memang masih minim. Sekolah untuk rakyat kini juga minim perhatian, bahkan oleh pemerintah. Justru yang lebih banyak diperhatikan adalah sekolah rintisan standar internasional. Sekolah latah demi rebutan gelar, internasional. Dan tersebutlah sekolah setingkat SMP di sebuah desa di Salatiga Jawa Tengah yang bernama SMP Alternatif Qaryah Thayyibah. Khusus untuk menampung mereka yang kurang mampu. Tetapi jangan meremehkan mengenai sistem pembelajarannya dan prestasinya.

Sekolah tanpa sekolah, bangunan sederhana sekolah menyatu dengan alam. Karena siswa bisa belajar di mana saja. Fasilitas internet juga mendukung pembelajaran di sekolah ini, dengan bantuan dari pengusaha dan pihak lain. Sekolah tersebut pernah diliput di beberapa media ternama seperti trans tv, metroTV dan kompas. Untuk melihat videonya, silakan klik di sini. Berita lain yang terkait antara lain silakan klik di sini, atau di sini.

About these ads

Aksi

Information

11 responses

4 09 2010
citromduro

betul pak nur, sekolah yang merintis standar lebih mendapat perhatian, sementara sekolah yang berjuang mati-matian untuk memenuhi operasional saja seakan terabaikan

salam dari pamekasan madura

11 09 2010
nurrahman18

pemimpin bijak mungkin sekarang sangat kurang

4 09 2010
E.I.

zaman dulu orang bela-belain mengarungi sungai melintasi pulau hanya untuk belajar di sebuah pesantren,walaupun tanpa ijazah ataupun tittle,tujuan mereka hanyalah ilmu dan ibadah. namun sayang smangat seperti itu sekarang mulai ditinggalkan, tak sedikit orang bersekolah hanya untuk mengejar titlle, ijazah dan pekerjaan.

6 09 2010
Bali Villas

Bagus dong, jadi orang kecil yang tidak mampu tetep bisa belajar.
semoga saja sekolah yang seperti ini cepet mendapt perhatian dan juga bisa dikembangkan!
Bali Villas Bali Villa

6 09 2010
hellgalicious

meskipun untuk orang ga mampu tapi fasilitasnya oke punya tuh
salut deh

17 09 2010
Goda-Gado

alamat lengkapnya diaman om??
gw cukup terkesan nih…
salut !!

18 09 2010
nurrahman18

silakan ikuti link terkait aja gan :)

23 09 2010
Goda-Gado

di link ga ada kayake kok

23 09 2010
nurrahman18

nanya pakarfisika aja, yg komen di bawah ini, dia asli salatiga :). karena afwan, sebenarnya saya juga belum pernah kesana dan tdk tau alamt detailnya :)

http://pakarfisika.wordpress.com/

22 09 2010
pakarfisika

saya asli dari salatiga, senang di kota saya ada yg punya ide demikian.
btw, thanks buat admin, ‘foto’itu…ikut nampang.

22 09 2010
nurrahman18

wah saya malah jadi malu, ketauan gambar nya ngopy dari pak AR; gambar kalender pondok assalam, heheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: