Membaca Pikiran Orang Lewat Bahasa Tubuh

18 12 2010

Kalau ingin mengetahui ciri-ciri orang yang sedang berbohong bias diketahui dari bahasa tubuh mereka. Begitu kata Dianata Eka Putra; buku terbitan Mizan tahun 2008. Sebuah buku tentang psikologi. Tentang bagaimana bahasa tubuh orang ketika sedang berbohong, tertarik lawan jenis, menolak atau marah, sedih kecewa dan stress, gerakan tangan dan bagaimana ciri khas perilaku masyarakat dari beberapa negara mengenai hal itu. Hmm, barangkali cocok bagi seorang atasan atau manajer untuk mengetahui perilaku para bawahannya. Atau sebaliknya :). Penulis berujar bahwa orang-orang yang terbiasa berbohong adalah sepasang kekasih, politikus dan artis. Ya, tapi itu nilai relatif. “Jika anda memperhatikan sepasang kekasih sedang berbicara, banyak sekali kebohongan yang dipertontonkan mereka (lebih banyak bermaksud untuk kekasih yang belum menikah resmi – red). Masa-masa ini merupakan situasi yang rawan untuk berbohong ketika masing-masing ingin menunjukkan kelebihan serta menutupi kekurangannya. Coba anda ingat-ingat saat anda pacaran dulu. Seberapa sering anda berbohong?”.

About these ads

Aksi

Information

15 responses

18 12 2010
fajarhermanto

aku lho gak pernah bohong hehehe :)

18 12 2010
nurrahman18

ga percaya,wakakakaka

18 12 2010
M Mursyid PW

Saat pacaran? Ya lupa, yang pasti buanyak kali bohongnya he he he…!

18 12 2010
nurrahman18

hehehe,dah lama og ya Pak :D

18 12 2010
Pristasiana

mkasih mas nur blog aQ udah ditambahkan hehehe selamat malam :)

19 12 2010
ario saja

wah wajib di baca nih

19 12 2010
ysalma

kalo sekarang saya ga bohong kok Nur,,
kalo dulu,, liat2 situasinya :D

20 12 2010
nurrahman18

situasi bisa mengalahkan emosi hehehe

20 12 2010
quantumillahi

Matur nuwun mas nurrahman atas kunjungannya.
Terima kasih info bukunya di artikel ini, mudah2an menambah referensi saya untuk terus menulis untuk bisa membagi yg terbaik kepada semuanya.

Sukses ya mas dan luar biasa blog sampeyan tambah yahut

20 12 2010
nurrahman18

amin (worship)

21 12 2010
Fattah

Iya, saya sering bohong

28 12 2010
pakdhe

saat pacaran…dulu kayaknya yang keluar yang indah2, tapi bukan saya lho…… yang jelek2 kadang ditutupi…. ( saya gitu juga dikit), setelah jd suami atau istri akhirnya baru keliatan. membaca pikiran gk semua bisa sih….

29 12 2010
nurrahman18

paling tidak belajar mengenal sesama manusia; karakternya CMIIW :)

15 01 2011
Mifta

mana sih caranya?? nggak jelas…

15 01 2011
nurrahman18

klo pengen tau caranya,beli bukunya ajah ya dek mifta :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: