PNS Dilarang Berbisnis

1 03 2012

PNS Dilarang BerbisnisBerdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 1974 tentang Pembatasan Kegiatan Pegawai Negeri dalam Usaha Swasta, dinyatakan bahwa untuk PNS golongan III/d ke bawah diperbolehkan melakukan bisnis lain tetapi harus seizin Menteri atau pejabat yang berwenang. Sementara untuk golongan IV/a, tidak diizinkan sama sekali untuk membuka usaha lain. Ada pula larangan-larangan lain bagi PNS berikut sanksinya. Berita-berita tersebut tak lepas dari munculnya lagi kasus yang melibatkan institusi pajak. Yang mana kabarnya berdasarkan dari laporan PPATK, ada seorang pegawai yang punya rekening mencurigakan karena nominalnya hingga milyaran.

Pada dasarnya setiap orang boleh-boleh saya punya rekening milyaran atau rejeki berlimpah lainnya, entah pegawai negri atau bidang pekerjaan lainnya apapun itu. Tapi yang perlu mendapat perhatian adalah darimana asal muasalnya.

Selain itu; percayalah bahwa rejeki berlipat ganda juga bisa diperoleh jika pandangan tentang rejeki yang diperoleh ialah cukup luas, yaitu rejeki bukan hanya dalam bentuk materi duniawi. Seperti cerita berikut ini :

PNS Dilarang Berbisnis

About these ads

Aksi

Information

6 responses

1 03 2012
@asepsaiba

Di sisi lain, masih banyak PNS yg merasa tdk cukup ‘sejahtera’ sehingga harus mencari alternatif sumber pendapatan lain….

1 03 2012
nurrahman

padahal secara umum dibandingkan yg lain, tingkat kemungkinan untuk dipecat klo sudah jd pegawai negri adalah paling minimal, ada uang pensiun pula, meskipun rata2 penghasilannya memang lbh rendah dr pegawai swasta. syukuri aja pekerjaan masing2 biar tdk terlalu banyak mengeluh malah ga fokus :D

1 03 2012
katakatalina

hehe…investasi jangka panjang ya…lebih berharga dibanding invest di dunia. btw, mending bisnis sampingan drpd korupsi asal gak ngganggu kerjanya aja sih :)

1 03 2012
Firman

Reblogged this on sampah digital and commented:
Seolah-olah kaya itu gabisa dari cara yang halal aja (- . – )a

3 03 2012
mandor

Kalau disuruh harus mengabdi jadi PNS, mungkin mereka sudah bosan dari jaman dahulu kala. Makanya harus ada kegiatan lain, seperti bisnis misalnya

26 03 2012
cara mengobati nyeri haid

kalo PNS pada bisnis wah bisa2 mereka lebih konsen ke bisnisnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: