Resensi Buku Bisnis

12 11 2008

business1Berjudul “Contemporary Business” atau Pengantar Bisnis Kontemporer. Pengarang adalah Gene Boone dan Dave Kurtz. Boone adalah seorang pengajar di University of Southern Missisipi. Sedangkan Kurtz juga seorang pengajar di Univ. of Arkansass. Buku terbitan tahun 2007 ini diterbitkan oleh Salemba Empat (jakarta), yang merupakan buku terjemahan dari Thomson Leraning (Singapore).

Sebuah buku rujukan untuk belajr bisnis. Belajar mengenai manajemen dan tantangan bisnis global saat ini, cocok untuk pebisnis kelas menengah ke atas. Dilengkapi pula studi kasus tiap Bab. Bermula dengan menceritakan pandangan teranyar mengenai apa itu bisnis dan hal apa saja yang terkait. Selanjutnya dipaparkan mengenai manajemen SDM, Pemasaran dan Keuangan.

Penulis mengemukakan bahwa produktivitas merupakan kunci bersaing yang utama pada era persaingan global saat ini. Perusahaan (baca : bisnis) harus mampu bersaing dengan keunggulannya masing-masing. Penulis mengatakan bahwa sistem swasta sebagai salah satu cabang bisnis dapat meminimalkan interfensi pemerintah dalam hal perekonomian negara. Selain itu semangat kewirausahaan sebenarnya juga dapat menggerakkan perekonomian.

Iklan

Aksi

Information

4 responses

16 01 2011
Auki

Trimakasi untuk tulisan menarik ini.
salam kenal.

16 01 2011
nurrahman18

yup..sama-sama 😀

8 12 2011
Pemenang Djarum Black Innovation Award 2011 « nurrahman's blog

[…] pribadi. Hasil penelitian (baik di kampus maupun luar kampus), kompetisi ide produk, proposal bisnis, dan semacamnnya, memang tidak selalu harus dan langsung bermanfaat menyelesaikan masalah secara […]

1 03 2012
PNS Dilarang Berbisnis « nurrahman's blog

[…] dalam Usaha Swasta, dinyatakan bahwa untuk PNS golongan III/d ke bawah diperbolehkan melakukan bisnis lain tetapi harus seizin Menteri atau pejabat yang berwenang. Sementara untuk golongan IV/a, tidak […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: