Sudah Lumrah Jika Penurunan Harga BBM dan TDL Diartikan Sebagai Kampanye Politik

13 01 2009

Benar kan statement di atas! liat juga cuplikan berita di bawah ini….

bbm-kampanye

Dalam dunia politik wajar kan hal seperti itu. Apalagi di era demokrasi seperti saat ini. Bebas berpendapat. Hanya niat ingsun dari pemerintah yang bisa mengetahui kebenarannya. Apakah penurunan BBM benar-benar karena murni untuk kepentingan rakyat atau karena kepentingan politik paktis. Jika didebatkan dengan argumen apapun, maka lumrah saja setiap orang berpendapat bermacam-macam. Dan lumrah saja diartikan sebagai kampanye politik, karena memang sudah mendekati pemilu.

Dan tidak ada sama sekali hak pemerintah untuk melarang pendapat seperti itu. Beribu alasan sudah lumrah juga akan dikatakan oleh pemerintah. Sebagai sanggahan bahwa peristiwa penurunan BBM dan TDL adalah untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Berbagai alasan logis dan perhitungan matematis akan dilontarkan pemerintah di saat konferensi pers. Untuk meyakinkan momen ini.

Hanya pemerintah dan Yang Maha Kuasa yang tahu, motif sebenarnya penurunan BBM dan TDL di waktu pemilu akan bergulir. Ada yang berkomentar lain?


Lapindo

Bila teringat Lapindo dengan lumpurnya, hanya kata ini yang terucap ”tidak habis pikir dengan lumpur lapindo”. Korban Lapindo sampai sekarang masih terkatung-katung. Kenapa ya pemerintah belum bisa mengentaskan masalah lumpur Lapindo (kalau disebut lumpur Sidoarjo, masyarakat Sidoarjo tidak rela. Karena biang keladi tetap di PT. Lapindo anak perusahaan Bakrie) saja, sebagai bukti keseriusan untuk memakmurkan rakyat? Atau bencana sudah dianggap biasa di negri ini, karena keterpurukan ekonomi bangsa dan dunia?

Iklan

Aksi

Information

7 responses

14 01 2009
Dito
14 01 2009
3mnnm8

waah.. ga boleh berburuk sangka gtu.. kali aja maksudnya emank baik..

14 01 2009
nurrahman18

@ 3mnnm8 : semua orang bebas berpendapat. tapi harapannya pasti baik. untuk sesuatu yang lebih baik…:D

14 01 2009
masiqbal

kalo saya, entah itu diartikan sebagai kampanye politik atau apalah… selama itu bisa mengurangi beban hidup rakyat kecil seperti saya, saya akan dukung dengan sepenuh hati rencana pemerintah tersebut, dan semoga saja dengan turunnya kembali harga BBM kali ini juga diikuti dengan turunnya harga kebutuhan yang lain, serta tarif transportrasi umum…. amin…

14 01 2009
mel

come to spread peace,gain support saving Palestine…

by the way ,nice post u have here

14 01 2009
nurrahman18

@ mel : syukron……waiting for my opinion about Palestine on my next post…

14 01 2009
omiyan

ya…tidak selamanya pemerintah itu salah…kalo emang salah melulu ngapain juga dulu dipilih…kita dukung apa yang ada dulu….buat rakyat kecil kan tahunya semua gampang diperoleh alias seba murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: