Award Blog

21 01 2009

Terimakasih kepada mas Anno, yang telah menominasikan award (baca : penghargaan) kepadaku. Award sekaligus PR (baca : pekerjaan rumah) yang harus dikerjakan dahulu, baru dapat dikategorikan sebagai penerima award secara resmi. Award yang di kalangan blogger lebih diartikan sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi terhadap blog milik teman lainnya. Baru kali ini aku dapat award, setelah nge-blog bertahun-tahun (maaf, bukan dibaca goblog :D), kurang lebih mulai tahun 2005 dan baru intensif lagi setelah meninggalkan Kota Solo. Kota yang dulu penuh harapan dan kenangan.

Maaf buat mas Anno, baru bisa kukerjakan kali ini. Setelah bertarung dengan praktikum, sehingga baru bisa intensif mengerjakan PR-nya. Award dan PR-nya tiga, wah harus ekstra kerja nih, he he he. Oiya, ini adalah postingan pertama di blog ini (nurrahmanarif.wordpress.com) dengan menggunakan sudut pandang penulisan orang pertama, menggunakan kata “aku”. Hasil dari yang disarankan oleh seorang Pujangga asal Purworejo. Katanya : ”belajarlah untuk menulis dengan sudut pandang orang pertama, biar lebih mendalami”. Tapi aku juga jadi ingat kata seorang guruku, guru PPKn SMU 1 Purworejo, Ibu Kun. Begini katanya : ”Nanti kalau anak-anak ini sudah jadi mahasiswa, pasti ada yang berubah dengan cara ngomongnya. Yakni dengan mengunakan kata ’aku’. Wah memang benar kata Ibu guruku. Terbukti.

Baik, langsung saja menuju ke pembicaraan awal, 3 award beserta PR-nya. Award tersebut adalah GoKillZ Award, Smile Stone Award, dan Tag Persahabatan Blogger. Sebelum diutarakan lebih lanjut, maka ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi, yakni :

1. Blogger yang mendapat award dan PR ini harus memajang banner di blognya.

2. Tautkan link blog yang memberi award dan PR pada banner tersebut.

3. Jawab pertanyaan berikut. Untuk award The Gokilz, sebutkan apa saja ke-gokil-anmu. Untuk award The Smile Stone, sebutkan hal-hal yang membuatmu tersenyum hari ini. Pastikan untuk menampilkan peraturan ini di posting award dan nominasi kamu.

4. Nominasikan minimal 7 blogger untuk menerima award dan PR selanjutnya, dan pastikan mereka benar-benar menerima pemberitahuan nominasi itu. Ketujuh Blogger yang dinominasikan diharapkan dapat meneruskan award ini.

Peraturan pertama dan kedua sudah ku penuhi. Tinggal yang ketiga dan keempat.

gokilzz_award

Dimulai dari yang pertama, The Gokilz, ini sebagian yang bisa dibilang masuk kriteria gokil :

1.Suka menghabiskan camilan milik teman. Maklum hobi makan.

2.Kalau bercanda sering dianggap jayus. Apalagi dulu waktu kuliah di Solo.

3.Makan sehari lebih dari 3 kali waktu stress atau banyak tugas.

4.Rambut jarang diatur, acak-acakan dan lebih mirip orang lagi bangun tidur.

5.Bohong sama teman karib untuk hal-hal sepele. Dengan tujuan menjebak.

6.Saling mengejek sesama teman dekat sejak SMP, apalagi malasah nama orang tua.

7.Dianggap jaim sama orang yang belum betul-betul kenal, padahal kebalikannya.

award_smile

Selanjutnya, The Smile Stone, yang membuatku terseyum hari ini :

1.Mempunyai semangat pagi hari untuk menggapai mimpi-mimpi dan cita-cita.

2.Dapat sms dari teman-teman lama walaupun sekadar tanya kabar.

3.Chatting sama banyak orang.

4.Cerita mengenai hal-hal lucu jaman dulu sama teman-teman.

5.Menyelesaikan tugas sekolah dan kerjaan.

6.Ide-ide kreatif yang diapresiasi sama orang lain.

Tag Persahabatan Blogger

tag_persahabatan_

Semoga tali persahabatan antar blogger dapat terjalin erat dan bermanfaat.

Baik, ini adalah peraturan yang terakhir, aku akan menominasikan penerima award selanjutnya. Yakni ke-9 teman-teman blogger ku :

1.   Andi Sapto

2.   Annisa Febriana

3.   Fiansyah

4.   Bison

5.   Danu

6.   Armyofgod

7.  Ical

8.   Indah

9.   Accan

Jangan lupa untuk mengerjakan PR-nya, yakni keempat peraturan penerima award. Terus berkarya dan semoga berfaedah. Selamat mengerjakan.

-Sampaikan satu kalimat saja, yang penting bermanfaat.-


Aksi

Information

11 responses

21 01 2009
labib akmal basyar

rif maksude piye, wah aku kok dadi mlebu toh..

21 01 2009
nurrahman18

@ labib : he he, selamat, itu tanda persahabtan dari ku

21 01 2009
3mnnm8

award.. hadu.. thx y masny..😀

insya allah bkal dikerjain scpatny

21 01 2009
feeds.bloggerpurworejo.com » Award Blog

[…] Award Blog Filed under: Uncategorized — @ 6:56 am […]

22 01 2009
accan

siap bOz ntar aku kerjain setelah, da waktu ……… 😛

22 01 2009
s H a

We e e. . . kok aku kesebut sih. Hehehe

Tar aku kerjakan kalau sudah balik Solo ya Kang. . .😀

22 01 2009
s H a

We e e. . . kok aku kesebut sih. Hehehe

Tar aku kerjakan kalau sudah balik Solo ya Kang. . . 😀

23 01 2009
nurrahman18

@ s H a : emang lagi liburan kemana ?

24 01 2009
bzon

siap bos pr nya

24 01 2009
Indah Parmalia

Wahh,, kayaknya Award Blog ini lg ngetop niih..dibahas dimana2..
Jujur, qu msi bingung..

24 01 2009
nurrahman18

@ bzon : ditunggu lho
@ indah : salam kenal, klo masih bingung silakan hubungi admin blogger ini, he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: