Total Quality Management

21 03 2009

Manajemen Bisnis Total. Memasuki era tahun 2000, standarisasi kualitas baik melalui ISO dan berbagai macam standar yang lain mulai marak diperbincangkan dan dibuat pelatihannya (workshop). Penulis dalam buku ini lebih banyak menghadirkan konsep TQM sebagai landasan filosofis pengendalian kualitas manajemen secara utuh, ketimbang aspek teknis secara detail. Meskipun tidak begitu runtut dalam menampilkan konsep TQM, tetapi penulis mengimbanginya dengan contoh-contoh sukses manajemen kualitas di perusahaan besar, konsep Six Sigma, contoh form dalam ISO 14001, dan artikel-artikel mengenai kisah sukses perusahaan dalam menjaga kualitas produk perusahaan, serta aplikasi TQM di bagian SDM-akuntansi perusahaan dan TQM di universitas / Perguruan Tinggi. .

tqmVincent Gaspers adalah seorang konsultan, pengajar dan penulis buku yang sangat produktif. Berbekal kemampuan intelegensi di bangku kuliah yang selalu meraih cumlaude dan pengalaman di lapangan, kemampuannya tidak diragukan lagi dalam membahas manajemen perusahaan. Bukun tulisannya telah banyak beredar di pasar baik mengenai keilmuan teknik industri dan manajemen. Bukunya kali ini terbitan Gramedia Pustaka (Jakarta) tahun 2001 dengan tebal halaman mencapai 494.

Dimulai dengan Bab I yakni pemaparan konsep kualitas oleh ahli dan tokoh sejarah kualitas seperti Demings dan Juran. Konsep TQM adalah transformasi dai Teori X, menuju MBO (Management by Objective) klasik, TQM awal sampai TQM lanjut. Penulis juga mengkaitkan TQM dengan BPR (Buseiness Process Reengineering). Konsep QTM yang didesain penulis adalah sebagai berikut.

tqmpic

Iklan

Aksi

Information

5 responses

21 03 2009
feeds.bloggerpurworejo.com » Total Quality Management

[…] Total Quality Management Filed under: Uncategorized — @ 3:21 am […]

24 03 2009
Raf

Mas Nurrahman benar2 hebat …masih muda tapi referensi bukunya kategori ‘berat’ semua , kemarin ada Seven Habit, sekarang TQM , Six Sigma , besok pasti muncul Toyota Ways , Balance Score Card atau malah sudah dikupas barangkali …. Giliran serial bukunya Robert T Kiyosaki kapan nih di bahas …

Sip2lah …sbg generasi penerima estafet mmg hrs begitu

salam dan maju terus..

31 03 2009
nurrahman18

@ Raf : salam kenal, blog sampeyan kok ga bisa dibuka lagi. dihapus yah?

15 06 2009
wibisono

review yang sama tentang TQM.. silahkan klik disini
http://wibisono.blog.uns.ac.id/?p=514

16 12 2010
universitasandalas

bukunya sadis euy, berat2. hihi. salam kenal.

harry fair

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: