Heroes

8 06 2009

Film serial barat dimana band lokal Indonesia, Nidji, pernah mengisi salah satu soundtrack film. Berjudul shadows. Secara umum film ini bercerita mengenai orang-orang yang mempunyai kemampuan spesial, seperti bisa terbang, lari dengan kecepatan super sampai bersifat abadi (tidak bisa mati). Di dalam film ini salah satu menceritakan mengenai Ando dan Hiro. Dua sahabat yang berpetualang. Sebenarnya keduanya berasal dari Jepang. Tetapi kemudian berpetualang keliling dunia. Karena tokoh Hiro, yang diperankan sebagai tokoh kocak berkacamata, mempunyai kekuatan untuk menghentikan waktu. Bisa telepati pula.

heroesDi session yang ketiga, diceritakan bahwa kehidupan sudah sedemikian komplek. Orang-orang dengan kekuatan spesial yang super tersebut membentuk koalisi untuk menguasai dunia. Parah. Lalu dua sahabat itu juga terlibat di dalamnya. Hiro memang mepunyai kekuatan, tetapi suatu ketika Hiro pergi ke masa depan dan melihat bahwa kelak Ando akan punya kekuatan super juga. Yang membuat semakin pelik adalah jika terlalu sering ‘mengubah’ masa depan, maka akan terjadi butterfly effect. Dimana kehidupan masa sekarang akan semakin kacau. Dan di masa depan itu, Hiro melihat bahwa Ando sedang bertarung melawan Hiro untuk memperebutkan sesuatu. Sangat pelik baginya. Karena selama ini mereka berdua adalah sahabat karib.

Di sebuah kesempatan Hiro menceritakan. Kurang lebih kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia; ”Aku melihatmu mempunyai kekuatan listrik. Engkau menyerangku di masa depan. Kita akan menjadi musuh”, Hiro berkata kepada Ando dengan nada sedih. ”Ah, tak mungkin itu terjadi, kita sudah bersahabat sejak lama. Tak mungkin aku tega menyakitimu kawan”, Ando menimpali. Sejak saat itu, Hiro selalu berhati-hati dan seolah agak takut dengan kejadian berikutnya yang menimpa mereka berdua sekaligus. Tetapi Ando malah justru menjadi agak kecewa. Karena mulai saat itu, setelah Hiro bercerita, persahabatan menjadi kurang narutal. Seolah ada jarak dan kekhawatiran berlebihan.

* * * * * * * * * * * *

Sebenarnya tidak ada satu pun manusia yang bisa mengetahui masa depan. Bahkan manusia jaman dulu di masa Yunani kuno takkan pernah membayangkan bahwa peradaban sudah begitu maju dengan adanya satelit komunikasi di dunia. Saat ini, juga tak ada yang bisa memprediksi akan seperti apalagi perkembangan dunia informatika 100 tahun mendatang. Dan bahkan tidak ada manusia Indonesia pun yang mengetahui sebelumnya bahwa tahun 2006 akan muncul lumpur lapindo yang berujung pada bencana. Dan manusia juga takkan pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Tidak tahu apakah rencana hari esok berjalan 100% atau malah jatuh sakit sehingga tidak jadi beraktivitas. Cerita di atas hanyalah sebuah ilustrasi. Ilustrasi yang menggambarkan bahwa seandainya manusia tahu apa yang terjadi kelak, justru bisa menjadi titik balik. Karena bisa jadi esok kelak sama sekali tidak seperti apa yang dicita-citakan. Tidak ada yang pernah tahu. Dan oleh karena itu manusia tidak diberitahu. Agar bisa mengejar cita-cita dan harapan dengan penuh keyakinan. You can do whatever you want if you believe to God.

Iklan

Aksi

Information

One response

8 06 2009
feeds.bloggerpurworejo.com » Heroes

[…] Heroes Filed under: Uncategorized — @ 10:07 am […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: