Jajanan Impor

16 06 2009

kleponKini, makanan cepat saji khas luar negeri sudah lebih menjamur. Tidak hanya menu makanan berat, tetapi jenis makanan ringan dan snack telah menjamur di kota-kota besar. Jogja, punya nuansa khas kuliner tersendiri. Dan kuliner aneka jajanan ringan tersebut lebih banyak ditemukan di pasar tradisional. Belum banyak yang menggarap agar supaya makanan jajanan ringan tradisional seperti tiwul mudah ditemukan di tengah kota dan disukai oleh anak muda. Jajanan ringan tradisional yang lumayan terlihat di Jogja salah satunya adalah klepon. Atau bisa jadi masyarakat sedang menginginkan menu lain yang berbeda.

Peluang bisnis ini dilirik oleh kalangan yang mampu melihat peluang dengan jeli. Maka masuklah beberapa makanan berikut ini. Kebab Turki. Salah satu pengusaha yang terkenal adalah jebolan mahasiswa ITS yang mengusung nama Kebab Turki Baba Rafi. Awalnya dia hanya mencicipi makanan khas timur tengah tersebut ketika mengikuti Ayahnya yang berkerja di kawasan timur tengah. Rasanya memang bukan khas Indonesia. Tetapi hasilnya sampai saat ini mudah diterima pasar. Buktinya dengan ratusan atau bahkan ribuan gerai yang ada saat ini. Harganya macam-macam bergantung jenisnya. Bisa sampai 10 ribu per porsi, dan lumayan mengenyangkan.

kebab

Kemudian ada lagi makanan ala barat, burger. Burger sebenarnya sudah masuk di Indonesia sejaklama. Tetapi rupanya cita rasa burger jenis ini agak berbeda. Lumayan kena di lidah orang Jogja. Adalah Mister Burger. Sebuah gerai yang katanya berani membagi keuntungan bersih 10 persen kepada pemilik sewa tempat. Rasa burger ini mungkin bisa dikatakan lebih fresh dan lebih mantap dibading merk burger lain sebelumnya. Dan gerainya lumayan banyak di sudut-sudut kota.

misterBurg

Lain lagi dengan jajanan ringan yang satu ini. Takoyakina. Entah sebanarnya apa nama asli makanan ala Jepang itu di negeri asalnya. Yang jelas bentuknya bulet-bulet kecil. Ada isinya di dalamnya. Merupakan campuran dari tepung, cumi, kertas khusus yang katanya masih impor murni, dan bahan-bahan lain yang mendukung. Disajikan dengan alat makan berupa sumpit. Harga rata-rata tidak sampai 5 ribu rupiah saja.

takoyaki

Iklan

Aksi

Information

4 responses

16 06 2009
feeds.bloggerpurworejo.com » Jajanan Impor

[…] Jajanan Impor Filed under: Uncategorized — @ 1:43 am […]

26 06 2009
Yep

Iya…ya, jajanan Indonesia klu dikemas dengan baik, laku ngak ya ? 🙂

26 06 2009
nurrahman18

@Yep : laku,,,,aku yakin 😀

26 06 2009
Puspa

lah. emang laku, kan? heheeee.. buktinya tu ada KFC ala indonesia :mrgreen:

heheh. saya habis liat postingan yang judulnya ‘jajanan’ langsung sigap 😀
salam kenal 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: