Pandawa

4 07 2009

Bermain air atau kecehan dalam bahasa jawa dapat dilakukan di mana saja. Istilah itu yang sering dipakai oleh anak kecil untuk menggambarkan kesenangan bisa bermain dan bersuka ria. Kesenangan bermain air. Dan kesenangan itu pula bisa diperoleh orang dewasa  dengan bermain di arena air atau waterboom Pandawa. Bisa berenang, bermain air dan ombak sampai berpacu dengan adrenalin. Meluncur dari ketinggian.

pandawa

*****250609****

Orang-orang lebih suka menyebut Pandawa lokasinya di kota Solo. Padahal sebenarnya ada di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Karesidenan Surakarta. Lokasinya di kawasan perumahan pula (depan GBI). Dan si pemilik juga tinggal di kawasan perumahan elit tak jauh dari Pandawa. Jika ditempuh dari kota Jogja, maka ketika tiba di pertigaan Pakis Klaten langsung saja belok kanan. Dan ketika menemukan pertigaan dengan pom bensin di kiri jalan, ambil jalur kanan. Lalu lokasi ada di kiri jalan. Tepatnya di belakang Carefour. Sebenarnya lokasi kawasan water world ini juga berisi arena olahraga seperti futsal. Water world buka sampai jam 18.00 WIB. Kalau memasuki weekend tarif masuk Rp. 100.00, tarif normal hanya setengahnya. Selepas memasuki kawasan untuk bermain air, para pengunjung dilarang membawa makanan. Karena sudah tersedia kantin, dan tersedia pula ban pelampung gratis.

Pengunjung yang baru masuk akan disuguhi arena ombak yang muncul sekitar sejam sekali. Ada pula arena pancuran air yang selalu ramai untuk berfoto pengunjung. Di sebalah kanan ada arena yang dinamakan black-hole. Yakni pengunjung bisa terjun bebas dari ketinggian melalui pipa besar yang gelap. Sungguh memacu adrenalin. Berbeda dengan arena di sebelah kiri, dimana arena meluncur dengan pelampung berupa arena seperti pipa terbuka. Kalau baru pertama kali berkunjung akan sedikit takut, karena memang cukup menantang. Kecuali bagi yang merasa penakut ketinggian, beda lagi urusannya.

Selepas bermain ombak dan meluncur, jangan lupa menyusuri sungai kecil yang melingkari seluruh arena. Dan berenang di kolam sedalam 5 meter dan 3 meter. Jika dilihat keseluruhan dari luar, maka sebenarnya memang arena tidak begitu luas, tetapi jika seharian bermain 6 jam tanpa henti rasanya sudah puas, lelah dan pusing kepala karena terpontang-panting serta bisa latihan renang gratis.

About these ads

Aksi

Information

9 tanggapan

4 07 2009
kopral cepot

waaah bagus buat bawa anak-anak berlibur … tapi sayaaang kejauhan he he he :) arena seperti ini ada juga di Cipanas Garut … kelebihannya di Cipanas airnya .. air panas … katanya arena “Water Word pertama di dunia yang pake air panas” ..

Salam

4 07 2009
Yanti

oke banget….salam kenal…

5 07 2009
wahyu handoko

airnya kok coklat ya warnanya…

5 07 2009
artvisualizer

percaya atau tidak, namun anda mendapat award lagi lho, silahkan cek di :
http://artvisualizer.wordpress.com/2009/07/05/double-award-raise-me-up/
tetap semangat, dan hidup blogger indonesia ! hehehe…

5 07 2009
wibisono

wah mas.. aku dewe sing neng solo malah durung tau mrono…
wingi arep mrono malah ora sido…

5 07 2009
nurrahman18

@kopral : wah lum pernah ke cipanas bro….
@yanti : salam kenal juga…
@wahyu : coklat karena foto diambil waktu senja, hehehe…
@artivisual : makasih…
@wibisono : mantap bermain air disana bro…

6 07 2009
labib akmal basyar

ayo ke sana, mainan air, kangen aku rif mbe solo..ayo ayo bali neng ndeso..hahahaha

12 07 2009
stop dreaming start action

asyik bngt tuh buat liburan :)

7 10 2009
tina

minta petunjuk lengkap dong untk menuju pandawa dr jogja dr jl.adisucipto. tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: