Sego Megono

4 08 2009

megono

Entah siapa yang memberi nama makanan tradisional ini. Sego artinya nasi. Kalau megono, entah? Makanan tradisional ini bisa ditemukan di pasar pagi suronegaran (arah ke tuk songo) purworejo. Setiap minggu pagi, biasanya akan ditemukan ibu-ibu penjual makanan ini. Murah sekali,sebungkus kecil hanya 750 rupiah.

mogono2Kombinasi dari nasi, urap atau kluban dan sayur gori (buah nangka). Heumm, rasanya sederhana tapi cukup mengenyangkan dan lezat dinikmati selagi hangat. Sudah komplit, terdiri dari nasi dan sayuran. Makanan tradisional memang tetap akan dicari orang walaupun roda jaman mulai menggerusnya.


Aksi

Information

6 responses

4 08 2009
Andi

setahu saya gak ada sayur gorinya deh mas, karena udah pernah makan sih…🙂

4 08 2009
nurrahman18

ada kok😀

5 08 2009
abecho

wah segono enak tuh

makanan khas dari pelakongan
megono itu gori yang dicincang halus, trus dikasih bumbu, ada parutan kelapanya juga & dikukus sampe mateng

13 08 2009
krishna

…makasih Mas udah mampir,…ajarin ilmu webnya dong Bos…

18 09 2011
Kuliner Alun-Alun Purworejo « nurrahman's blog

[…] Mulai dari lesehan tempe penyet, sea food, tengkleng, sop jeroan, bajigur, bakso, mie ayam, sate ayam, sate kembing, martabak, hingga jagung bakar. Waktu paling ramai ya ketika malam minggu dan minggu pagi. Lokasinya di tengah kota, pemandangan cukup bagus serta berdekatan dengan masjid, gereja, toko dan pusat perbelanjaan lain. Purworejo, mempunyai andalan pertanian dan peternakan (Buah Durian, Manggis, Padi, dan Kambing Ettawa). Meskipun wisata dan baharinya masih berpotensi baik. Tapi belum digarap dengan lumayan, seperti pantai jatimalanng, ketawang dll. Hanya cukup dikenal di tingkat lokal dan eks karisidenan kedu saja. Kuliner khas Purworejo, beberapa di antaranya pernah disinggung seperti kue lompong, bebek dargo, Bakso Super Pak Gono, Soto Pak Rus, klepon, combro dan cemplon, serta sego megono. […]

8 01 2012
●●●ЄЯШЇЙ●●●

bahan2nya sepertinya sama dgn tempatku, tp namanya beda.:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: