Negara Panitia

21 11 2009

Di sebuah pesawat. Karena cuaca yang lumayan buruk, rupanya sang pilot kewalahan dalam mengontrol kemudi pesawat. Dan beberapa penel kendali mengalami kerusakan. Sehingga pesawat hampir menabrak sebuah tebing tinggi. Tinggal beberapa menit saja. Terjadilah dialog yang melibatkan tiga orang. Pertama dari negara adidaya amerika serikat. Kedua dari jepang. Dan orang ketiga dari Indonesia.

Suasana cukup genting, sehingga masing-masing mengeluarkan unek-uneknya masing-masing untuk menyelesaikan masalah. Agar bisa menyelamatkan dari dan pesawat tidak jadi menabrak tebing tersebut. Orang pertama berpendapat, ”saya akan menelepon militer negara saya. Pasti mereka bisa segera menyelesaikan tim penyelamat dengan pesawat super canggihnya. Lalu mengevakuasi kita semua”. Lalu orang kedua menyeloroh, ”tidak. Aku akan berusaha memperbaiki mesinnya. Aku pasti bisa dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi negara kami”. Dan terdengarlah orang ketiga dengan gelagar suaranya yang berusaha bijaksana. ”Sebentar sobat-sobatku tercinta. Jangan gegabah. Kita harus bertindak hati-hati. Dan bisa menampung semua aspirasi sehingga bisa terakomodir semua. Keputusan yang dihasilkan tentu bisa lebih tepat. Lebih baik kita membuat panitia penyelamatan pesawat ini dulu. Kita buat tim yang terdiri dari beberapa orang untuk mendiskusikan apa tindakan kita selanjutnya agar selamat dari kecelakaan pesawat”.

***

Ada kalanya keputusan perlu dibuat dengan hati-hati agar tidak salah langkah, dan mungkin memang dalam kondisi tidak terburu-buru. Tetapi kalau sudah jelas telah datang milestone itu, keputusan bisa dilakukan dengan lebih cepat. Dan toh keputusan yang melibatkan banyak komponen dan entitas, sesungguhnya takkan bisa menggabungkan semua aspirasi. Hanya representasi.

Iklan

Aksi

Information

26 responses

21 11 2009
muhamaze

wah kalo lama gitu ya repot, keburu nabrak….
negara Indonesia tuh yang biasa gitu… haha

21 11 2009
Dangstars

wah…bingung juga kalo dipikirin

21 11 2009
Dangstars

ojo bingung

22 11 2009
yos

@dangstar: pa dadang nie ada2 aja, takon2 dewe.. dijawab2 dewe, hehe…

21 11 2009
feeds.bloggerpurworejo.com » Negara Panitia

[…] Di sebuah pesawat. Karena cuaca yang lumayan buruk, rupanya sang pilot kewalahan dalam mengontrol kemudi pesawat. Dan beberapa penel kendali mengalami kerusakan. Sehingga pesawat hampir menabrak sebuah tebing tinggi. Tinggal beberapa menit saja. Terjadilah dialog yang melibatkan tiga orang. Pertama dari negara adidaya amerika serikat. Kedua dari jepang. Dan orang ketiga dari Indonesia. Suasana cukup genting, […] Baca dari Sumbernya […]

21 11 2009
JR

wakh apakah…negera ntuh ada dalam daftar PBB…hehehehehehe

21 11 2009
ruanghatiberbagi

negeri antah berantah selalu ada kisah

21 11 2009
ruanghatiberbagi

happy weeekend………

21 11 2009
Bisnis Online

ah, bkunjung kawan.. ^_^ lam kenal..

22 11 2009
ruanghatiberbagi

datang menyapa sobat bloger di akhir pekan, semoga bahagia selalu

22 11 2009
kaptenagil

dimusyawarakan dulu ya….

tp aq jadi bingung ngambil kesimpulannya!

23 11 2009
abughalib

sudah kuduga, org ketiga pasti nggak berez idenya he3x
nice posting
trimz udah mampir ke blogku

23 11 2009
Dodi

oooo begitu… jadi dapat berita baru nih hehehe….

23 11 2009
Dodi

blogmu bagus boleh nggak tukeran link…kalo boleh kasih infoya thanks….

23 11 2009
Basir

Saya sependapat.,.,.
O.,.ya salam kenal terlebih dahulu.,.
saya tunggu commen baliknya.,.,

23 11 2009
wardoyo

Hebat sekali artikelnya…
Sindiran pas untuk para pemimpin negeri ini… ha..ha..
Salut.

24 11 2009
Alwi

Manstabbbbb … mengena … sipa hayo yang kena ….. siapa aja deh yang merasa kena,

24 11 2009
Alwi

Kalau dah emergensi gak berlaku “alon-alon waton klakon” harusnya “Cepet-cepet sing penting slamet” slamet gak nabrang tebing ……

24 11 2009
ajikinai

Kalo udah menyangkut keadaaan darurat mah, ga usah pusing2…langsung tancep gas!

24 11 2009
JR

selamat malam….mampir kembali dengan semangat yang tinggi…..hehehe begitulah keadaan negara kita…selalu penuh dengan mysteri

25 11 2009
Farizy4n

wah…. sempat nabrak donk….
kan kelamaan buat panitia….
sip dah…..
seru om….

25 11 2009
Dodi

oke nur rahman linkmu udah ane pasang …pasang balik ya

25 11 2009
abecho

pasti keputusannya nanti ketemu kalo udah nabrak

25 11 2009
komiocy

boleh juga kisahnya…..tapi orang ketiga itu dari mana ya?

25 11 2009
komiocy

udah tau …..koq nanyak!

26 11 2009
Andi

ya itulah Indonesia. kayaknya bijaksana padahal sebenernya bingung menentukan langkah.
eh, saya orang indonesia juga ya? jadi saya juga bersifat seperti itu ya… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: