Gado-gado

26 11 2009

Di sebuah warung rakyat, yang cukup sederhana di pinggiran jalan. Dengan lalu lalang kendaraan bermotor yang terdengar jelas. Dan asap emisinya yang bisa nampak jelas jika siang bolong. Di jalan kaliurang km 6, kanan jalan selepas ring road. Warung makan Uswatun. Jualan makanan rakyat dengan harga terjangkau pula, sekitar 6 ribuan; gado-gado, lotek dan tahu kupat.

R : “Mau makan apa nih?”

A : ”Gado-gado aja deh”.

R : ”mm, kalau gitu aku pesan lotek aja”.

A : ”Perasaan, ga beda jauh deh antara gado-gado sama lotek. Cuma kalau gado-gado biasanya bumbunya dicampur gitu. He he he!”

R : ”Ah sok tau kamu. Memangnya kamu tau apa, racikan bumbunya apa aja? Sama ga antara bumbu lotek dan gado-gado?”

A : ”Kata ibuku, kurang lebih sama kok. Cuma perbedaannya kalau gado-gado itu dimasak lagi bumbunya. Gitu!”

R : ”Yang jelas ada bayam, toge, wortel, tomat, kerupuk, telur, kacang panjang, timun, kubis, lontong, tahu, kentang, sama bakwan. He he he.”

A : ”Ah ternyata kamu cuma pura-pura tau juga. Dasar, huh! Kalau itu aku juga tau”.

R : ”Mmm, kalau sama tahu kupat, beda lagi ga yah?”

A : ”Ada lagi yang mirip, pecel”.

R : “Nah, kalau pecel, enaknya pecel Kediri. Maknyuss deh!”

Siang hari yang terik perlahan menjadi mendung. Rintik hujan mulai turun. Uang sudah dibayar. Bergegas beranjak pulang ke tempat hunian yang teduh. Untuk melanjutkan aktivitas berikutnya.

Iklan

Aksi

Information

25 responses

26 11 2009
wibisono

lokasi gado-gado ma lotek favorit.. di bu warni.. belakang kampus UNS mas..

26 11 2009
kaptenagil

klo lotek belum pernah makan, kayak enak nih!
wah…rif bungkusin buat saya donk 🙂

26 11 2009
kawanlama95

wah kalo soal makanan mau donk, icip-icip

26 11 2009
Andi

setuju sama mas wibisono. kalo saya seneng loteknya mas….
hehehe… halo kang, maaf lama tidak berkomen di blog ini. 🙂

26 11 2009
omiyan

nyam nyam ..mau atuh

26 11 2009
isnuansa

Saya lebih pilih gudangan…

26 11 2009
the riza de kasela

Kalo lotek di Jogja yang paling mantap ada di sini
http://rizakasela.wordpress.com/2009/09/30/lotek-dan-gado-gado-mandiri/

26 11 2009
dinoyudha

aku suka gado-gado…harganya juga masih murah…4000 udah bisa dapat seporsi… mas, kalo mau lihat hasil daftar isi yang otomatis di sini : http://dinaremasku.com/daftar-isi/

26 11 2009
kchihui

gado gado termasuk makanan sehat… btw makasih udah mampir dan mohon ijin mas kalau boleh saya blogroll blog mas ya…

29 11 2009
nurrahman18

alamatnya sampean apa Om?

29 11 2009
kchihui

terima kasih ya udah saya link mas sudah saya masukan diblog saya… link saya : http://kchihui.wordpress.com/
Thanks ya

26 11 2009
feeds.bloggerpurworejo.com » Gado-gado

[…] Di sebuah warung rakyat, yang cukup sederhana di pinggiran jalan. Dengan lalu lalang kendaraan bermotor yang terdengar jelas. Dan asap emisinya yang bisa nampak jelas jika siang bolong. Di jalan kaliurang km 6, kanan jalan selepas ring road. Warung makan Uswatun. Jualan makanan rakyat dengan harga terjangkau pula, sekitar 6 ribuan; gado-gado, lotek dan tahu […] Baca dari Sumbernya […]

27 11 2009
Andri Journal

tahu tek ama lotek sama gak sih?

27 11 2009
Farizy kahfi

Wah… Kyakx enak nih… 🙂
eh… Ia… Blogx bisa tampilan wap…
G’ kyk blog….
om… Mumpung gi lbrn… Ana minta maf kalau ada salh…
mohn maf lhr dan btin… 🙂
o… Ya,.. Kmren crita “negri panitia” saya post di mading sekolah saya… So ternyata banyak yg minat… Bhkn ada yang ketawa…. Ha…ha…ha… Ktx… Dh mo nbrk sempetx buat panitia… Keburu mati donk 🙂

27 11 2009
ruanghatiberbagi

Kalaulah Ada Sumur di Sana, Bolehlah kita Mencuci Muka
Kalaulah Ada Sate Kambing tersisa, bolehlah kirim buat saya

Selamat Hari Raya Idul Idha 1430 H dan Selamat Berliburan panjang, Semoga Selalu Bahagia dan Senantiasa diberikan limpahan rejeki dari Yang Maha Kuasa

Salam Mesra

Ruang-Hati

27 11 2009
dhidhut19

bungkus 1 yach kakak.. 🙂 yang gado2 ajah dah… :p

28 11 2009
ruanghatiberbagi

kunjungan pagi hari ke ranah halaman maya sahabat, untuk menyapa dan mencari info baru serta bisa berharap untuk semoga semua sahabat selalu bahagia dan dalam lindungan Allah SWT

29 11 2009
anak tenggarong

denger gado2 jadi laper nie.,.,
O ya sebelumnya salam kenal dari anak tenggarong.,.
boleh tukeran Link nga om? ,. Link dah kupasang,. kalau dah di pasang kasih info ya,. makasih :)”

30 11 2009
Alwi

Jadi inget Gado-gado atau lotek di Teteg atau Colombo deket SaDar wah tiada banding raossss pisan …. legit…… ngangeni lan numani …… masih suka ke sana Mas Arif …. ???
nitip yaaaaa…. bungkusin heeeee….. heeeee

1 12 2009
nh18

Gado-gado vs. Lotek vs. Pecel …
Saya tidak tau perbedaan detilnya …

Yang jelas tiga-tiganya … uenak !!!

hehehe

Salam saya

3 12 2009
ruanghatiberbagi

Salam Pagi,

Mentari telah muncul dan senyum, semoga indah hidupmu hari ini. Selamat berkarya dan tersenyumlah.
Karena kita masih diijinkan bersapa di hari ini.

Keep Smile

5 01 2010
online

sangat menarik, terima kasih

7 03 2010
Ketoprak Jakarta « nurrahman

[…] jika makanan tersebut hanya akan ditemui di Jakarta. Selayaknya makanan tradisional lainnya seperti lotek dan gado-gado, makanan ini dapat ditemukan di berbagai daerah di penjuru tanah air. Walaupun mungkin rasanya agak […]

20 06 2010
https://igustiawan09.student.ipb.ac.id

gado-gadoo ahhhh..hehehe

23 06 2010
https://ririnmufid09.student.ipb.ac.id

pecel khas madiun.. mantep gann

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: