Delapan Dibagi Dua

15 12 2009

Tiba-tiba ada pesan berbentuk sms yang masuk di handphone. Ternyata dari seorang sahabat lama, yang sekarang berprofesi menjadi pengusaha konveksi dan makanan di Solo. Pesan yang cukup sepele, karena berisi sebuah tebakan.

Message          : Delapan dibagi dua berapa?

Reply               : 4

Message          : Wah kamu memang anak akademisi, coba berpikir dengan otak kananmu

Reply               : Opo tho? Ya setauku itu bos

Message          : Jawabannya ada dua. Pertama, 8 kalau dibagi dengan garis vertikal akan  mejadi dua bagian yang masing-masing adalah angka tiga 3. Kalau dibagi dengan garis horizon akan menjadi dua bagian yang masing-masing adalah angka 0

Reply               : Wah sampean saiki pinter

Message          : Kuwi guyonane Bob Sadino, aku cuma njiplak, he2!

Iklan

Aksi

Information

31 responses

15 12 2009
alisnaik

PEMBUKAAN
selamat pagi
saya Alisnaik, salah satu anggota “gerombolan pemburu pertamax”. ingin bertanya, apakah saya dapat PERTAMAX ??? 😈
ISI
hahaha
saya udah pernah tahu soal tipuan semacam ini.
sama juga seperti pertanyaan ini:
BERAPAKAH ANGKA YANG DIBAWAH 20,
JIKA DIBAGI 2, MAKA HASILNYA ADALAH 10 ???
YANG PASTI BUKAN ANGKA 20
PENUTUP
terima kasih dan mohon maaf 😮
salam sejuk selalu

15 12 2009
rheavashti

makasih sudah mampir diblog ku….our blog is nice

15 12 2009
edratna

Saat baru masuk kantor, yang saat itu belum banyak sarjananya, guyonan nya seperti itu…seolah-olah kalau lulusan akademisi, maka hanya berpikir berdasar hitung-hitungan aja.
Saya memahami…

15 12 2009
Delapan Dibagi Dua « feeds.bloggerpurworejo.com

[…] Tiba-tiba ada pesan berbentuk sms yang masuk di handphone. Ternyata dari seorang sahabat lama, yang sekarang berprofesi menjadi pengusaha konveksi dan makanan di Solo. Pesan yang cukup sepele, karena berisi sebuah tebakan. Message          : Delapan dibagi dua berapa? Reply               : 4 Message          : Wah kamu memang anak akademisi, coba berpikir dengan otak kananmu Reply               : Opo tho? […] Baca dari Sumbernya […]

16 12 2009
Henny Faridah

Kalo itu guyonan Bob Sadino… Berarti jawaban itu adalah cara berpikir pengusaha ya??? Karena kalo angka 4 adalah akademisi.

16 12 2009
Badruz

ha..ha.. 😆
mantap mas, bisa di tiru buat guyonan sama teman-teman.

16 12 2009
luminous25

iya juga ya… he..he..he.. 🙂

16 12 2009
demoffy

Wuih sip dah rumusnya… 😆

16 12 2009
Andi

lha yg bener yg mana mas? 😀

16 12 2009
Halaman Putih

sama seperti 1 + 1, jawabnya bisa 2 dan bisa juga 11, tapi bisa juga 3 (satu lelaki + satu perempuan = anak kecil) he… he…

16 12 2009
KangUsup

Bob Sadino memang bener bener…HhHha

17 12 2009
zipoer7

Salam Takzim
Mohon izin dan mohon maap,
Selamat tahun baru 1431H
Semoga banyak pahala yang disimpan
Salam Takzim Batavusqu

17 12 2009
lajauisland
17 12 2009
komiocy

kalau 8 dibagi 2 = 4 anak esde juga tahu, nah kalo 8:2 = macam-macam, itu lah namanya bijak, nah tinggal milih , mau pinter atau bijak? sekedar nimbrung. 🙂 🙂 🙂

17 12 2009
Motorcycles Modify

wkwkwkkwkwkw…
ada2 ja om sadino…

17 12 2009
Alwi

KALAU 2X3=6 3X4=12 TAPI KALAU KATA TUKANG PHOTO HASILNYA JADI LAIN ……..
TAK LUPA MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1431

18 12 2009
Muslim

Mas kalau mau masang Link
saya pakai nama muslim aja,.,.
terimakasih telah berkunjung.,

18 12 2009
nurrahman18

oke, segera saya pasang…

19 12 2009
syuratman

bagus juga nih, buat di jadiin kelakar betok…
wkkwk…

19 12 2009
Abdullah Sani Hazar

cerita yang menarik 🙂

20 12 2009
4sudut

kapan-kapan aku pake untuk tebakan….boss blognya rame juga ya… tukaran link ya boss…sama-sama PR 4….link blog ini dah aku pasang

20 12 2009
nurrahman18

alamatnya sampean apa bro??

21 12 2009
Tio Alexander™

Wah bener juga ya. 😆

21 12 2009
Huang

jadi usia anda 30 yaa ? 😀

21 12 2009
nurrahman18

enggak koq, 25 aja lum ada 😀

21 12 2009
gizi dan kesehatan

wah artikelnya mas nurrahmanarif menggelitik penuh inspirasi,,,kalau 9 dibagi 2 berapa mas…???

ow iya linknya udah saya pasang mas coba cek di : http://ahligiza.blogspot.com/2009/12/sahabat-alief.html ,,,tanks ya mas

23 12 2009
virkill

virkill mampir 🙂

Itu pertanyaan jebakan yang bersumber pada ketidak akuratan petunjuk atau petunjuk yang ambigu. Saya rasa hampir tidak berhubungan dengan otak kiri dan kanan.

Eniwei, masih di jogja bro? Ngumpul2 yuk… pengen tau kabar kawan baru yang satu ini. Blogger aktif ternyata. Maju terusss

23 12 2009
nurrahman18

segera bro….segera kuHubungi, sambil aku juga mau belajar rubik sama kmu, hehe

23 12 2009
Kapten Agil "Mencari Tahu"

hahaha…lucu! bisa buat bahan joking k temen2 ni!

25 12 2009
abuzahrakusnanto

salam kenal ya

19 01 2010
dodi3384

wah baru tahu kalo 8 dibagi 2 bisa jadi jadi 3 atau 0………….
kalo jadi 3, pasti yang 1 kebagian 5 ya; na kalo jadi 0, pasti yang 1 serakah ngambil semua hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: