Jalan Trikora

24 12 2009

Matahari masih nampak terang di pagi hari itu. Ketika kantor masih sepi dan belum semua pegawai datang untuk bekerja. Tiba-tiba seorang rekan senior dari divisi fundraising memulai perbincangan. Masih berkutat mengenai program beasiswa untuk siswa sd sampai sma. Tapi tetap diselingi guyonan segar. Sambil membaca koran bersama dan melihat sebuah peta yang terpampang di sebuah iklan. Iklan sebuah acara sepeda santai, dilengkapi rute yang akan ditempuh.

”Wah, dimulai di titik nol. Terus ke jalan trikora, jalan terpendek di jogja”, katanya. ”Jalan terpendek? Baru denger tuh!” (sambil mengunyah permen karet). ”Dulu, pas jaman ikut paskibra, pasukan pengibar bendera di sma. Pertanyaan jalan manakah yang terpendek di kota jogja adalah pertanyaan wajib. Kalau masih kurang percaya, silakan dihitung sendiri jaraknya pakai meteran, he he he!”, katanya lagi menimpali. ”Wah, sampean ini juga ikutan paskibra ya jaman sma. Ga nyangka. Jalan trikora itu kan yang ada museum Sonobudoyo itu kan?”. ”Yak tul!”


Aksi

Information

25 responses

24 12 2009
HYIP Jaya

Salam… ya.. berkunjung… Panjangnya berapa meter mas?

24 12 2009
Henny Faridah

Saya juga pernah baca dimana gitu,,, tapi di eropa. jalan itu katanya terpendek di dunia. cuman ada 1 rumah aja. Kalo Jalan Trikora berapa meter ya?

24 12 2009
Batavusqu

Salam Takzim
kalau saya disuruh ngukur jalan terdekat saya pake meteran emakkk saya
Selamat hari emak
Salam Takzim Batavusqu

24 12 2009
Dangstars

Wah..sempet nengok peta ini gak bakal nyasar

24 12 2009
Dangstars

Selamat hari Ibu

24 12 2009
Johan

Wah…iya. Memang jalannya pendek banget. Begitu sampai ke alun-alun, habis deh.

24 12 2009
alfarolamablawa

mantap infonya. besok mau langsung menuju TKP dan membuktikan sendiri hehehe

25 12 2009
Ruang Hati

pulang ke kotamu ………………masih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahaja penuh selaksa makna

25 12 2009
wibisono

jalan terpendek di dunia apa ya??

26 12 2009
Alwi

Itu mah deketnya kantor istri saya heeee ….

26 12 2009
Alwi

Berkunjung di malam hari semoga sukses Mas Arif dengan blog barunya yaaa …

26 12 2009
nurrahman

sebenarnya ga baru2 amat pak, sudah sejak bulan july yg lalu, hadiah dari kompetisi review dekrizky.net 😀

26 12 2009
badruz

wow, padat abis jalan itu mas 😆

26 12 2009
masiqbal

baru tau juga kalo ternyata jalan trikora tu jalan terprndek di jogja… 😀

26 12 2009
Ruang Hati

mengunjungi pagi hari para sahabat narablog sambil melihat jikalau ada info baru buat nambah wawasan serta ilmu, selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta di penghujung tahun, Selamat menjelang tahun baru 2010. Salam dari ruang hati terdalam

26 12 2009
thepenks

sekedar blogwalking… menambah jumlah teman dan sahabat… lewat jejak koment.. siapkan juga gps nya mas… biar ndak kesasar..

26 12 2009
oran9ehoLic

oalah… aku baru ngerti ma5,, kira apa hubungannya tri komando rakyat ma nama jalan itu??

26 12 2009
Andi

saya gak tau nama2 jalan di jogja…. tapi kalo ditunjuki, mungkin tau… 😀

26 12 2009
mesin kasir

yg khas semua jalan di yogya ada huruf honocoroko nya

27 12 2009
d-Gadget

kunjungan dini hari…mencoba utk tidur sambil baca2 yg ada disini…

27 12 2009
Didien

sayangnya saya blm pernah ke jogja..ntarlah kalo pas ke jogja mampir ke kesana

salam, ^_^

27 12 2009
Caride

kalo di pikir2 emg jalan terpendek itu yg gmn yah??kalo suruh ngukur ya bisa repot hehehe

27 12 2009
ical

yang paling panjang apa?
yang paling banyak tempat makannya apa?
yang paling enak tempat makannya apa?
(selain malioboro, bosen soal’e)

27 12 2009
nurrahman

@ical : yg paling panjang kagak tau, klo yg banyak makannya dan enak2 di taman kuliner deket terminal condong catur ada, terus di pantai2 di gunungkidul ada, banyaklah…tp tempatnya beda2, hehe….

31 12 2009
wulanekadalu

klo ke jogja pasti saya ke jalan trikora itu^^
mudah diingat, malioboro lurus 😀 *taunya itu doang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: