Joyo Roti

27 12 2009

Di daerah Kaliabu kidul (dekat rel kereta api dan jembatan layang ringroad barat jogja), Banyuraden, Gamping, Sleman,  Jogja; terdapat komplek penjual roti. Tapi bukan kerumunan pedagang kaki lima yang mangkal. Melainkan toko atau warung penyedia roti yang merupakan produk lokal buatan sendiri atau home industry. Jenis rotinya adalah lapis legit, mandarin, lapis surabaya, dan bolu. Toko-toko tersebut berlokasi persis di pinggir jalan, ring road barat. Sehingga mudah dijangkau.

Komplek toko roti tersebut sudah cukup tersohor sebagai produsen roti yang enak dan murah. Tidak hanya di Jogja, tetapi juga cukup terkenal di luar jogja. Rasa roti yang enak dan gurih menjadi andalan dan cita rasa tersendiri. Dan ada satu lagi yang unik. Yakni mengenai nama. Semua toko roti tersebut menggunakan nama ”Joyo Roti” sebagai nama awal toko. Kalau dalam bahasa pemasaran-nya, toko-toko roti tersebut menggunakan ”branding” nama yang sama untuk meningkatkan ”awarness” pelanggan. Entah darimana asal usul nama itu sehingga dijadikan merk dagang.

Salah satu nama toko yang bisa menjadi rujukan adalah Joyo Roti – Mbak Ipah Arjun. Harga lapis legit satu kotak tanggung yang bisa dipotong 36 potongan sebesar Rp. 23.000,00. Selamat berwisata kuliner di akhir tahun!

Iklan

Aksi

Information

19 responses

28 12 2009
kaptenagil

Pertamax dulu ah….

pagi-pagi jadi laper nie….

28 12 2009
Joyo Roti « feeds.bloggerpurworejo.com

[…] Di daerah Kaliabu kidul (dekat rel kereta api dan jembatan layang ringroad barat jogja), Banyuraden, Gamping, Sleman,  Jogja; terdapat komplek penjual roti. Tapi bukan kerumunan pedagang kaki lima yang mangkal. Melainkan toko atau warung penyedia roti yang merupakan produk lokal buatan sendiri atau home industry. Jenis rotinya adalah lapis legit, mandarin, lapis surabaya, dan bolu. […] Baca dari Sumbernya […]

28 12 2009
rizal

sipp enak…nand.

28 12 2009
Dodinur

Pasti kuenya enak-enak ya…salam sobat semoga sehat selalu… 🙂

28 12 2009
HYIP Jaya

sepertinya saya pernah deh ke sono… lupa juga sih…

28 12 2009
Henny Faridah

Belum pernah ke sono… baru suami kayaknya yang pernah ke sono…

28 12 2009
alfarolamablawa

thanks infonya bro,,,jaya roti….kok namanya agak gmana yah hehehe

30 12 2009
echa

mampir pak…jadi laper…

30 12 2009
M Mursyid PW

Lapis legit favoritku.
Selamat tahun Baru 2010.
Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.
Salam hangat dari Pekalongan.

31 12 2009
yos

lapis legitnya kelihatanya enak tuh, hehehe

31 12 2009
Farizy4n

kayaknya enak tu… walking mas…

31 12 2009
fara

sejenis lapis legit ya….
Ayah saya paling suka lapis legit..

31 12 2009
gadisjeruk

umm.. boleh dicoba tuh kalo kapan2 maen k jogja.. 🙂

31 12 2009
Andi

waw lapis legit ya…. enak tu. kapan2 kalo ada waktu tak jalan2 ke sana sama istri ah….

1 01 2010
Alwi

Mampir mo nyoba lapis legitnya ………

1 01 2010
irfan

aku wes nyoba lah

2 01 2010
irfan

mana lompongnya

16 01 2010
olvy

iya kalo di Surabaya kue khas tuh : Lapis legit Surabaya ^^

6 08 2012
fikrisu

nice article, very helpfull & usefull. Bila anda ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / bakery. klik aja di FIKRI TEKNIK salam kenal & good luck…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: