Buntil

12 02 2010

buntilDari namanya, terdengar ndeso. Tapi jangan salah, makanan yang satu ini lezat dan sehat. Mungkin bisa dikategorikan sayuran. Atau mungkin bisa disebut sebagai lauk. Karena sangat enak bila dimakan dengan ditemani nasi. Adalah makanan tradisional yang terbuat dari daun lumbu (katanya mirip daun talas). Atau juga bisa dari daun pepaya. Isinya adalah parutan kelapa yang diberi bumbu. Terdapat kuah sedikit pedas yang terbuat dari santan. Dan mungkin sekilas mirip bothok.

Entah dari mana asal makanan ini. Karena agak sulit menelusurinya secara pasti. Dan bisa jadi di banyak daerah terdapat makanan ini, ada yang mengatakan makanan khas magelang, di daerah Purworejo juga ada, dan sebagainya. Memang lebih banyak dijual di pasar dan toko tradisional dengan harga yang terjangkau semua rakyat tentunya.

Iklan

Aksi

Information

23 responses

12 02 2010
Henny

Pertama baca nie…. Tumben yo? Kq iso to.. hehehe…

12 02 2010
Henny

Kalo irip bothok jelas lebih enak. di tempat suami bothoknya pake ikan teri besar atau udang papay. tambah enak tenan. biasanya mertua yang bikin…

12 02 2010
diazhandsome

lapeeerrr maass. hahahaha… allahuma bariklana fimma razakkan wakina azabanaarr 😀

13 02 2010
Eka Situmorang-Sir

Buntil itu wuenaaaaaaaaaaak!!!
Saya suka 🙂

13 02 2010
nahdhi

Itu makanan faforit saya kalau pas pulang ke magelang…..

13 02 2010
suzannita

apa rasanya, jadi penasaran hihihihi 😀

14 02 2010
nurrahman18

rasanya seger dan pedas2 gmn gt..lezat lah..seperti sayuran lainnya 😀

13 02 2010
Ruang Hati

Salam sehat buat sahabatku, semoga di akhir pekan ini senantiasa diberikan kebahagiaan, cinta dan kedamaian selalu

Salam hangat dari ruanghati yang terdalam

13 02 2010
Darin

kayaknya enak 🙂 belum pernah nyoba nih. apa saya yg kuper ya hehe

14 02 2010
nurrahman18

bisa jadi kuper (LOL) *piss

13 02 2010
muhammad zakariah

weeww.. belum pernah nyoba nih aq, penasaran gt rasannya gmn.. hehe.. kayaknya enak.. 😉

13 02 2010
wibisono

belum pernah coba kayaknya…

14 02 2010
Huang

buntil itu bukannya seseorang yang perutnya melendung mas? 😀

14 02 2010
nurrahman18

itu bunting bro, hahaha

14 02 2010
G

ada resepnya nggak?

15 02 2010
nurrahman18

resep detail ga tau..hehe, nanti saya tanyakan lebih detail ke ibu saya klo mau 😀

15 02 2010
Nisa

biasa lewat di depan rumah di kampung… yang jual ibu2 dah sepuh… 😥

16 02 2010
Alwi

Saya suka dengan buntil uenak … cuman sekarang jarang makan buntil jarang ketemu

16 02 2010
satufikr

nyummy banget kelihatannya…dimana bisa makan kayak gini ya?

16 02 2010
hpnugroho

salam hangat,
kunjungan perdana semoga bisa menambah talisilaturahmi ..
sukses selalu …

17 02 2010
wulanekadalu

kalau di bandung dulu ada juga namanya buntil
makanan dari daun singkong bukan lumbu dilipet2 trus didalam lipatannya dkasih teri setelah itu di ikat dengan rapia, salah satu favorit juga dulu. cuma sekarang nda nemu lagi euy..

5 03 2010
BaNi MusTajaB

saya harus katakan bahwa saya menyukai buntil. terutama ketika saya sedang berada di Banjarnegara, Jawa Tengah. Saya selalu disuguhi makanan ini.

25 02 2012
BINA

DI TEMPAT SAYA PEKALONGAN NAMANYA BROBOS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: