Garba Rujukan Digital

19 02 2010

Satu lagi hadir sebuah web penyedia berbagai hasil penelitian mahasiswa. Besutan Dikti. Garba Rujukan Digital atau Garuda, Referensi Ilmiah Indonesia – Indonesian Scientific Resources. Dengan tampilan interface yang bergaya minimalis mirip situs pencari google, web ini menyediakan hasil penelitian dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Meskipun sepertinya belum lengkap, belum semua judul dan perguruan tinggi terintegrasi, serta tidak semua penelitian tersedia dalam bentuk full version ebook pdf lengkap. Tapi web ini layak dijadikan rujukan untuk mencari informasi mengenai sebuah penelitian. Apalagi bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir, skripsi, tesis atau penelitian lainnya. Tinggal memasukkan kata kunci yang diinginkan pada kotak yang telah tersedia. Lalu akan tampil beberapa rujukan judul. Langsung saja cek ke tkp di sini.

Entah kapan resminya web ini diluncurkan, tetapi semoga menjadi solusi yang bagus untuk menangkal berbagai hal negatif dalam penelitian mahasiswa seperti kasus plagiat. Dan juga untuk lebih memasarkan riset atau penelitian mahasiswa agar bisa dipakai dan diterapkan di dunia nyata. Tidak sekedar tersimpan menjadi naskah jadul di perpustakaan.

Iklan

Aksi

Information

24 responses

19 02 2010
annosmile

bahaya kopas semakin mengancam..
hmm..dengan domain dengan banyak titk itu apakah akan mudah dihapal orang ya

23 02 2010
Budi Mulyono

Saya pikir juga tidak… Pasti ada tempay untuk tujuan yang me link ke linik tersebut.

19 02 2010
nurrahman18

alamatnya emang “kurang mudah diingat” orang bro

20 02 2010
andriz

setuju boz…alamat urlx agak2 susah di ingat

19 02 2010
Miftahgeek

kalo emang sitenya bagus kenapa ga bisa dihafal? kaskus aja yang pake domain us ternyata bisa dihafal oleh sekian banyak orang kan, padahal begitu banyak lagi orang yang hanya mengidentifikan site dengan domain com.

btw project keren tuh dikti.

19 02 2010
nurrahman18

bukan domainnya Om, yg “dikritisi” Om annosmile ke masalah “subdomain” yg dipake 😀

19 02 2010
suzannita

hihihi lucu juga ya 😀

21 02 2010
nurrahman18

hehe, ada yg lucu yah mbak suzzan?:D

19 02 2010
Goda-Gado

semoga tidak menjadi alasan pembenaran plagiarisme saja

19 02 2010
Ruang Hati

cek TKP dulu ah

19 02 2010
wibisono

cek kesana..Koleksinya lengkap gak kang???

20 02 2010
nurrahman18

belum begitu bro

21 02 2010
ian

hehe 🙂

21 02 2010
Darin

Wwah, info bagus.. *kabuur ke TKP* 😀

21 02 2010
nurrahman18

jangan kabur, ntar ditangkap polisi, hehe

22 02 2010
vitri

siippp lah ..

22 02 2010
Rita

Wah keren tuh, dulu aku agak mengalami kesulitan mencari contoh2 penelitian buat skripsi terkait perbankan syariah. Btw yang masuk ke sana skripsi nya melalui seleksi dulu ya?? atau ada kerjasama dengan universitas tertentu??

22 02 2010
nurrahman18

kayaknya masih terbatas univ negri yg besar gt…:)

23 02 2010
Budi Mulyono

Ini bisa menjadi sebuah rujukan buat kita… Terima kasih ya infonya…

23 02 2010
nurrahman18

sama-sama 😀

25 02 2010
alhafizh84

Blog Guru SMPN 1 Kikim Barat

Waaah, sebelumnya kami mau mengucapkan selamat kepada pengelola blog ini, karna kami lihat “blog nurrahman” sempat menjadi salah satu blog yg Ngetop, kalau tidak salah tanggal 23 Feb 2010 kemaren. 🙂 hehehehe

Mas mau tanya dulu sebelum go to TKP, ad contoh tesis2 pendidikan gak di sana???

25 02 2010
nurrahman18

thx sebelumnya, he2 ….
beberapa, cm tdk semua bs di download, itu kykna masih “beta”

25 02 2010
muhammad zakariah

weww.. baru tau nih.. cek ke TKP ahh.. 😉

26 02 2010
darahbiroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: