Taiko

27 02 2010

Adalah novel epik tentang perang dan kemenangan pada zaman feodal di Jepang. Yang ditulis oleh Eiji Yoshikawa, pertama kali terbit pada tahun 1967. Namun telah pula diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Hendarto Setiadi, dan cetak pertama kali tahun 2003 dengan penerbit Gramedia Pustaka Utama. Kemudian telah mengalami cetak ulang beberapa kali. Buku ini tebal, 1142 halaman, dibagi dalam 10 bab atau halaman. Penulis adalah seorang penulis yang cukup tersohor di Jepang. Bahkan mungkin sudah populer di kalangan pembaca di berbagai negara, khususnya penggemar novel epik. Cerita kepahlawanan. Karena sudah banyak karyanya yang populer seperti Musashi.

Baiklah, karena novelnya cukup tebal, komplit dan tokoh-tokohnya yang sangat  beragam maka berikut cuplikan resensi buku yang resmi saja yang akan ditampilkan. Maksudnya ada di cover belakang novel. Supaya lebih pas menggambarkan inti isi ceritanya. Tetapi yang jelas, isi cerita di novel ini sangat kompleks. Tidak melulu berkutat pada satu tokoh, dan penuh intrik. Tentang pawai sejarah dan kekerasan, pengkhianatan dan pengorbanan diri, kelembutan dan kekejaman. Sebuah epik yang menggambarkan kebangkitan feodal Jepang secara nyata.

***

Dalam pergolakan menjelang dekade abad keenam belas, Kekaisaran Jepang menggeliat dalam kekacau-balauan ketika keshogunan tercerai-berai dan panglima-panglima perang musuh berusaha merebut kemenangan. Benteng-benteng dirusak, desa-desa dijarah, ladang-ladang dibakar.

Di tengah-tengah penghancuran ini, muncul tiga orang yang bercita-cita mempersatukan bangsa. Nobunaga yang ekstrem, penuh karisma, namun brutal; leyasu yang tenang, berhati-hati, bijaksana, berani di medan perang, dan dewasa. Namun kunci dari tiga serangkai ini adalah Hideyoshi, si kurus berwajah monyet yang secara tak terduga menjadi juru selamat bagi negeri porak-poranda ini. Ia Lahir sebagai anak petani, menghadapi dunia tanpa bekal apa pun, namun kecerdasannya berhasil mengubah pelayan pelayan yang ragu-ragu menjadi setia, saingan menjadi teman, dan musuh menjadi sekutu. Pengertiannya yang mendalam terhadap sifat dasar manusia telah membuka kunci pintu-pintu gerbang benteng, membuka pikiran orang-orang, dan memikat hati para wanita. Dari seorang pembawa sandal, ia akhirnya, menjadi Taiko, penguasa mutlak Kekaisaran Jepang.

***

Iklan

Aksi

Information

38 responses

27 02 2010
aditkus

saya udah baca bukunya, keren banget tuh buku. Anda seperti juga harus baca Mushasi juga….dua2nya dikaranh oleh orang yang sama

27 02 2010
Pekanbaru Riau

pengen banget baca ni buku.. tapi lu ktemu2…, ga dicari ntu iya… hiiiiiihihihi…
salam kenal dari Pekanbaru Riau sobt.. 😀

28 02 2010
Ruang Hati

pertamax yah bro?

ijin simak dulu deh

28 02 2010
dirgita

Tebalnya….
Pingin nyari dan baca buku ini. Tapi, tebalnya buku juga mencerminkan harga~.~

28 02 2010
M Mursyid PW

Kita memang gak perlu malu untuk banyak belajar pada Jepang.

28 02 2010
wibisono

wah pinjam kang.. hehehe.. kayaknya bukunya menarik tuh..

28 02 2010
nurrahman18

hehe, aku juga cuma minjem bro

28 02 2010
vany

mas, belinya dmn ya?
dari dulu saia cari buku ini, tapi nggak ktm…
pdhl pnsrn pgn baca cz kata org2 bgs…..hehehe
pinjem dong…. 😀

28 02 2010
asepsaiba

Sudah lama saya tidak menikmati novel…. 🙂 Pinjem dong… *maunya gratisan aja…

1 03 2010
Wahyoe

belum pernah baca 😀

1 03 2010
putra

Wah, sastra jepang ya. Keren juga ceritanya. Mungkin seperti cerita sunggokong itu ya.

1 03 2010
mesin kasir

nice share gan!! Jepun kaya budaya jadi penasaran baca sinopsis nya

1 03 2010
muhammad zakariah

weew. kek nya keren nih.. 2 orng yg bercita-cita ingin mempersatukan bangsa.. apalagi dengan memiliki karakter yg berbeda-beda.. mantap gan. thanks infonnya.. klo py duit mgkn mau beli.. 🙂

1 03 2010
Nanang Abdullah

Wah…sayangnya sy gak hobby baca novel

1 03 2010
masiqbal

buku yang sangat menarik… saya juga sangat suka dengan cerita-cerita kehidupan pada jaman kerajaan dahulu (lewat film) tapi kalo mbaca novel jepang belum pernah sih, kalo komik sering…. 😀

2 03 2010
budi mulyono

Wah jadi pengen baca nieh… Tebel banget ya??? biasanya kalo terlalu gmn gk ngerti juga baca novel.

3 03 2010
jun

bagus gag ya novelnya 🙂

3 03 2010
nurrahman18

bagi saya bagus, serasa tenggelam mengalami sendiri perang jepang, hehe

4 03 2010
darahbiroe
4 03 2010
jaya subagja

ada versi ebook ga….? 😀

5 03 2010
nurrahman18

ada, kpn2 saya upload deh, hehe

4 03 2010
apotekgriyafarma

harganya berapa??

5 03 2010
nurrahman18

sekitar 129 ribu

2 07 2012
Bang Ipunk Kng Labarz

LOH BOZ.,., DIWEBX GRAMEDIA HARGANYA 175 RB.E

4 03 2010
sqa indonesia

Aq juga baca ebooknya keren abis 😀

4 03 2010
kedai opini

memang maknyustuh ceritanya….sip dah

salam dari kami, link sudah kami pasang, link balik kami tunggu

salam dari cah porjo

5 03 2010
BaNi MusTajaB

saya jadi berminat membacanya..

6 03 2010
Caride™

sayang sekali saya ga begitu suka sebuah novel kawan…tapi info yg menarik buat sedikit wawasan…
apakabar kawan?

7 03 2010
nurrahman18

alhamdulillah 😀

6 03 2010
Didien®

ntar kalo ada yg minjemin novelnya ane baca deh kang….
nice post..

salam, ^_^

6 03 2010
greengrinn

belom baca bukunya. T_T,palingan bacanya entar pas liburan kuliah lagi. tapi udah punya ebooknya, sih, tinggal nunggu waktu enak buat baca T_T. Btwsekarang banyak resensi buku di sini.ya.hahaha

6 03 2010
Ruang Hati

Tak terasa waktu terus berjalan, detik demi detik kita lalui, posting demi posting kita karyakan, komen demi komen kita sapakan pada sabahat, tak terasa semua cepat sekali berlalu. rasanya baru kemarin akhir pekan, sekarang sudah akhir pekan. Apa yang sudah kita peroleh dipekan ini?

Datang menyapa sobat tercinta di akhir pekan ini sembari berharap kesejahteraan dan kedamaian penuh cinta kasih serta kebahagiaan menyertai seluruh sobat beserta keluarga tercinta.

Salam hangat selalu dari ruang hati terdalam

ruanghati.com

7 03 2010
Alwi

Belum pernah baca nih … ikut menyimak

4 04 2010
Asop

Novelnya tebel banget… Tapi buatan Eiji Yoshikawa, yang ngebuat novel Musashi. 😀 Harusnya sih bagus. 🙂

19 01 2011
pustaka hanan

buku ini memang luar biasa. saya selesai membacanya selama 4 hari kwkwkw….menurut saya, memang sih rasa sastra nya agak beda dengan novel2 lain, novel ini kalo dilihat dari sisi sastra, mungkin ga terlalu full yah. karena dia banyak mengambil data2 sejarah, kronologis sejarah, tapi meskipun begitu, tetep saja membacanya asyik, ga kayak buku sejarah yang ada. novel is novel, kalo berkualitas, gimanapun diulas tetep saja asyik ^_^

19 01 2011
nurrahman18

actually saya belum selesai bacanya coz dulu minjem,hehehe

10 02 2011
crolly

bukunya bagus.. sy juga sudah baca tentang The heike strory.. cuman mau nanya untuk musashi bagus ga?

10 02 2011
nurrahman18

bagus kok :D, runtutan penceritaannya panjang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: