Ada Gula Ada Semut

10 04 2010

Di dapur, umunya terdapat satu buah toples tempat menyimpan gula pasir. Jika dapur atau rumah tidak dijaga kebersihannya, maka sudah jamak jikalau toples itu akan dikerubuti oleh semut-semut nakal. Semut memang tidak berhak menikmati gula tersebut. Karena si pemilik rumah akan minilai itu pekerjaan haram bagi semut.

Rupanya sekarang penghuni rumah sudah menyadari bahwa toples berisi gula itu telah dikerubuti semut. Entah apakah dia sengaja mencari sendiri karena sedang membersihkan dapur dan seisi rumah. Atau karena melihat beberapa jejak semut yang mencurigakan. Dan bisa juga karena melihat beberapa semut yang mabuk. Terlalu banyak mengkonsumsi gula. Sehingga penghuni rumah berinisiatif untuk membasmi semut-semut nakal itu.

Tapi masalah klise sering ditemui dalam membasmi semut tersebut. Karena terlena dengan banyaknya semut yang mabuk di dalam toples gula, si penghuni rumah enggan dan terlalu capek untuk menelusuri rumah semut sesungguhnya. Apalagi si penghuni rumah mempunyai perangai kurang rajin dan tidak disiplin dalam menjaga kebersihan rumah. Alhasil, lain waktu semut-semut nakal itu akan muncul lagi. Dan lagi.

Lalu salah siapa sebenarnya? Si penghuni rumah yang ceroboh dan pemalas? Atau semut-semut yang terlalu nakal dan serakah? Semoga para penegak hukum di tanah air tidak terjerumus menjadi si penghuni rumah tersebut dengan bergulirnya momentum kasus pajak.

Iklan

Aksi

Information

27 responses

10 04 2010
suzannita

wah tau ya , kalo saia manis… πŸ˜€

10 04 2010
nurrahman18

semanis apa mbak suzan?sama gula manis mana? πŸ˜€

10 04 2010
sapta

ya.. semoga penegak hukumnya pada sadar.. jgn jadi semut nakal dan serakah… πŸ˜€

10 04 2010
muhammad zakariah

mendingan judulnya diganti aja.. ada uang, ada tikus.. hehe.. itu lg marak dinegara ini.. lagi kronis.. πŸ˜€

10 04 2010
Saffa'

ahhh, rahasia umum. Rahasia tapi diumumin, rahasia tapi sudah umum

10 04 2010
ardee

berarti toples gulanya sengaja dibukain dikit, biar semut pada masuk….
kalo toplesnya tertutup rapat, para semut cuma bisa nonton dibalik kaca toples…

11 04 2010
denmasfauzi3074

semutnya ada rambutnya…..tp jg ada yang botak…pakai dasi…heeeee
salam kenal mas?ditunggu datangnya ya?

11 04 2010
Thomas

Ada gula ada semut….kalau gula ga manis semut ga bakalan datang
salam

11 04 2010
Abu Ghalib

betul bro
ada semut karena ada gula
semut bisa mencapai gula karena peluangnya ada

sama dg kasus pajak
ada koruptor karena ada peluang
tetapi karena itu sudah terjadi
maka sudah wajar kalo para koruptor dihukum gantung
alias dibasmi

11 04 2010
JUTAWANMALAYA

Semut dengan sudah sinonom. Yang heran semut dapat menghidu gula dlm kencing org yang menderita sakit kencing manis. Apakah benar kencing itu MANIS…… ?

13 04 2010
nurrahman18

wah ane ga tau om πŸ˜€

11 04 2010
Asop

Yang salah? Ya nggak ada… 😐
Kalo mau bersih, si pemilik harus pintar2 menjaga kebersihan dan kerapihan rumahnya, termasuk dapur.
Kalo mau cari makan, ya semutnya harus pintar2 mencari alur lekukan lantai yang berwarna gelap, supaya ga terlihat secara langsung oleh mata manusia. :D:D

12 04 2010
wibisono

kayaknya sudah menjadi rahasia umum dan berdampak sistemik lagi..

12 04 2010
ulan

ndak susah juga sih mas, di kasih aja kapur anti semut di sekeliling toples, jamin semut nya pergi sendiri, mungkin bisa juga untuk “semut” lain nya πŸ˜›

12 04 2010
aaaaaaaaa

semut pemakan rasa manis dan juga rasa gurih itu namanya apiiikbanget

12 04 2010
Andi

semut semut nakal, kayak lagu anak2 jaman dulu aja kang πŸ˜‰

13 04 2010
Budi Mulyono

itulash alur kehidupan. semuatnya gak salah karena mencari makan,,, pemilik rumah juga gak salah karena ingin menjaga haknya. Yang salah ya pejabat dan penegak hukum yang melakukan tindkan korupsi. Lha wong semut koq disamakan dengan manusia… Tuahn sudah memberi akal…

13 04 2010
hellgalicious

kalo menurut gue yang salah yang si penghuni rumah dong
hihihi

13 04 2010
nurrahman18

penghuninya mungkin terlalu teledor yah πŸ™‚

14 04 2010
Tweets that mention Ada Gula Ada Semut Β« nurrahman -- Topsy.com

[…] This post was mentioned on Twitter by Nurrahman . Nurrahman said: update lg : http://tinyurl.com/y9jg6me […]

14 04 2010
firman

jadi inget lagu, banyak semut di rumahku … gara-gara kamu .. malas bersih-bersih …
lutju juga ya, yang kotor rumahku tapi yang disalahin kamu ..
ha ha ha

15 04 2010
asepsaiba

Semoga saya menjadi semut yang taat dan patuh aturan mas… :mrgreen:

19 04 2010
Nur Ali Muchtar

hehe. ternyata point utamanya ada di kalimat paling akhir toh?

24 04 2010
mastyodion

Kadang repot membasmi semut bila sudah terlalu banyak mas, apalagi semutnya sdh terdoktrin dari anak sampai cucu cicit…waduh…gmn membasminya yah…

4 05 2010
ulfa

Pokok pikiran atau penekannya ada di paragraf akhir dan lebih tepatnya kalimat terakhir tow…
Cukup menghibur untuk pendahuluan mas:)hehehe

4 05 2010
cimonk

ada cewek ada laki-laki…hehehhe

20 06 2010
Aku Punya dot com

dari dulu semut memang begitu, berarti yang salah si penghuni rumah terlalu ceroboh. πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: