Syariah Marketing

28 05 2010

Buku terbitan pertama tahun 2006. Tapi bukan berarti ketinggalan untuk dibaca dan kurang layak dijadikan bahan referensi hingga saat ini. Justru sebaliknya, tetap menarik. Mungkin karena topik bahasannya masih jarang di tanah air. Dan topik syariah, kini makin banyak dibahas di tanah air. Makin trend, khususnya di aspek ekonomi atau keuangan.

Buku ini diterbitkan oleh penerbit Mizan. Dua penulisnya adalah dua orang yang sudah cukup tersohor di dunia pemasaran Indonesia. Hermawan Kertajaya dan Muh. Syakir Sula. Pakar/Doktor ekonomi syariah Syafii Antonio pun menyempatkan memberikan kata sambutan di buku ini. Jadi dari segi penulis, konten dan topik sudah cukup menarik bagi orang-orang yang bergerak di bidang pemasaran.

Buku ini mencoba mengemukakan bahwa pasar spiritual kini mulai nampak. Dan bagaimana memasarkan produk yang termasuk dalam pasar spiritual. Sebuah produk atau jasa kini dan seharuanya bukan hanya dibeli oleh seorang konsumen atas dasar sifat komersial dan rasional. Tetapi juga ada unsur spiritualnya. Selain itu, penulis juga mencoba memperkenalkan konsep yang dinamakan SME (suistanable marketing enterprise). Yakni memandang marketing bukan hanya marketing mix, tapi juga mendesain supply-demand. Dan bagian intinya adalah memperkenalkan 17 prinsip syariah marketing. Lengkap dengan beberapa contoh studi kasus di tanah air.

Iklan

Aksi

Information

20 responses

28 05 2010
camera

makasih banyak infonya…
artikelnya sangat membantu..
salam kenal…

28 05 2010
Andi

mas, kebanyakan masyarakat awam terkadang kesulitan membedakan antara syariah dan tidak. contohnya dalam dunia perbankan, asuransi, n pemasaran.
maka dari itu semoga dengan kehadiran buku ini bisa sedikit memberi pencerahan masyarakat.

28 05 2010
E.I.

ya, hampir semua badan usaha besar di Indonesia mulai menerapkan syariah, mulai dari Bank, Asuransi, bahkan usaha sejenis multi level pun mulai “mengaku” menerapkan konsep syariah, namun tak semuanya menerapkan secara murni, sebagian hanya sebatas nama, namun pelaksanaannya masih bersifat “konvensional”

28 05 2010
ahsanfile

Bukunya di gramedia atau gunung agung masih ada gak yah ?
atau ada tempat lain bisa pesen ?

pengin baca neh 😀

31 05 2010
nurrahman18

seharusnya di toko2 besar macam gramed masih ada..ato ke penerbit mizan aja

28 05 2010
BlogCamp

Syariah harus lebih mententeramkan nasabah ya.
Salam hangat dari BlogCamp

29 05 2010
putra

hebat nih. Khususnya bagi yang pengen belajar lebih tentang marketing berbasis sariah. Thanks resensinya OM .. 🙂

29 05 2010
Blog Keluarga

Siap mas… Insya Allah segera di cari lagi nieh bukunya….

29 05 2010
Dodinur

Assalamualaikum…jalan2 nih ke blog sahabat sambil baca2… 😀

29 05 2010
kunci sukses bisnis online

memang bagus tuh marketing syar”i...

29 05 2010
kunci sukses bisnis online

Menarik juga

29 05 2010
kunci sukses bisnis online

Manteb...Pengen juga sihtapi…

29 05 2010
accan

sip2,, infonya,,,

oiya bang,, pengumuman lomba uii tanggal 4 juni,, doain ya..

🙂

31 05 2010
nurrahman18

semoga mendapat yg terbaik Accan

29 05 2010
chugy

Buku dulu mungkin tampilannya sudah rapuh tapi bukan berarti isinya rapuh…..!!!
Thanks sob….!!! Good blog and good post.

30 05 2010
TFD

makasihh infonya…lam kenal..kunjung balik blogku ya..

30 05 2010
darahbiroe

wahh
sepertinya hbuku yang menarik untuk dibaca nuyy
thanks yaw reviewna
😀

30 05 2010
Kang Romly

Info yang sangat cocok buat pengembang bisnis islami…

31 05 2010
nurrahman18

juga buat para marketer 😀

30 05 2010
AeArc

o/ syariah :O

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: