Dunia Maya

31 05 2010

Ini bukan tentang artis cantik Luna Maya. Tetapi tentang sesuatu yang maya, semu, atau mungkin bisa diartikan tak terlihat oleh mata manusia. Bahkan mungkin bisa lebih meluas, tidak bisa ditangkap oleh indera manusia. Bisa selain mata. Yang kadang bertentangan dengan akal manusia. Tidak dapat dipercaya. Jaman dahulu pada awalnya mungkin lebih kepada fenomena ghaib. Tentang dunia jin, iblis dan syetan. Lalu seiring perkembangan jaman, peradaban dan tekonologi, sesuatu yang maya kemudian menjadi meluas.

Mungkin bagi yang sepakat, penemuan listrik, frekuensi radio, gelombang ultrasonik dan semacamnya adalah bersifat maya pula. Tak terlihat oleh mata tetapi dipercaya sebagai sebuah ilmu, sebagian menyebutnya dengan hukum alam, atau entah apa namanya. Yang hasilnya nyata dapat memberikan kemanfaatan untuk kehidupan manusia. Listrik, siapa yang bisa melihat listrik? Atau melihat signal telepon handphone ketika telepon berdering? Mengetahui dan melihat bagaimana sebuah huruf tiba-tiba muncul di layar monitor komputer? Atau radiasi gelombang elektromagnetik di sekitar monitor CRT? Lalu banyak sekali lainnya. Teknologi medis, militer, telekomunikasi, internet dan masih banyak lagi yang bersifat maya. Sesuatu yang maya itu bisa dijadikan petunjuk bahwa akal manusia terbatas. Kemampuan manusia terbatas, tidak semua manusia bisa menguasai semua hal yang bersifat maya. Dunia maya, entah apalagi penemuan manusia kelak. Mungkinkah semacam teleportasi atau berpindah ke dunia/dimensi lain seperti di dalam film-film itu?

Iklan

Aksi

Information

25 responses

31 05 2010
Realodix

Kalimat dunia maya mengalami perluasan makna.. Tapi sekarang Dunia maya yang paling umum banget diartikan sebagai Internet.. 🙂

31 05 2010
Rock

hahaha… pinjem pintu ajaibnya doraemon aja sob… wkwkwk…

Oiya sob, tukeran link yuk…
“Nurrahman” sudah nongkrong di “ROCK”

31 05 2010
Rita Susanti

Hmm, iya yah ternyata dunia maya itu bukan sebatas internet, tapi ada bagian lain yang juga merupakan bagian dari dunia maya…Baru nyadar aku Rif…trims share nya.

31 05 2010
hafid wahyudi

alhamdulillah… 🙂

1 06 2010
ummumarwa

Ternyata kemajuan akal manusia terus berkembang dan keterbatasan manusia dapat teratasi berkat dunia maya…
Subhanallah…

1 06 2010
Blog Keluarga

Buat saya dunia maya adalah dunia yang tidak berbentuk tetapi bisa dirasakan… kalo internet saya lebih suka menyebut dunia online…

1 06 2010
Andi

wah wah wah…. jadi ngeblog itu juga aktivitas maya yo mas

1 06 2010
aura pelupa

Enak lihat Luna Maya cantik gak perlu mikir! ha ha ha…!

1 06 2010
Mymusic

dunia maya maya….

1 06 2010
hellgalicious

mungkin ditahun mendatang akan ada mesin waktu kek di doraemon
hihihi

1 06 2010
ardee

ya kita nggak bisa mereka2 masa akan datang, inget dulu hard disk kapasitasnya cuma ratusan mega, sekarang flash disk apalagi sd card yg ukuran nya sangat kecil dibanding hard disk tapi kapasitasnya sdh orde giga.

1 06 2010
HALAMAN PUTIH

Ha… ha… kita pun bisa menghasilkan sesuatu yang maya. Tak bisa dilihat, tak bisa dirasakan tapi dicium hidung… dan bau!

2 06 2010
Delia

selama ini mikirnya kalo dunia maya adalah internet…
dan kita sendiri yang menciptakan dunia maya itu…
karena siapa..? karena kita dianugerahiNya ,,,,,

2 06 2010
ada akbar kontes

yang penting bukan alam gaib bos .. :d

2 06 2010
hafid wahyudi

hiiiiihhh ane juga takut kalo denger alam gaib… sereemmm
tp yang ditakutkan… lupa sama yang nyiptain pikiran

2 06 2010
ruang hati

Dunia maya dunia semu, banyak kepalsuan dan kamuflase, tampilan indah tak seindah isi script dan source yg berantakan

2 06 2010
suri Cahaya Cinta

salam..
suri suka dunia maya sebab didalamnya ada pelbagai ilmu yang bagus sekali..

3 06 2010
aby umy

setiap hari aku berada didalamnya

3 06 2010
ImamS

Dulu waktu kecil, saya kira ada manusianya di dlm semua peralatan itu…

Hehe…

3 06 2010
nurrahman18

wah ketipu sampe ssekarang,hehehe

4 06 2010
Saffa'

suatu saat ada tele tele yang lain, Sudah dimulai dengan orang2 politik yang ngomong selalu ber tele-tele hue he 😀

4 06 2010
wulanekadalu

kata dosen saya dulu sih, kalau tidak salah teleportasi itu sedang diteliti dan dikembangkan. sudah dapat sponsor juga pihak pengembangnya. tapi dmn ya saya lupa, di inggris klo ga salah
wah, tidak sabar bisa pake pintu kemana saja hehehe

5 06 2010
sunflo

dunia maya bisa nyerempet ke dunia ghaib ga mas?? tapi kalau denger maya asumsinya pasti ke internet

16 08 2011
Ospek « nurrahman's blog

[…] orang bisa begitu mudah memperoleh berbagai informasi bahkan hanya dalam hitungan detik lewat dunia maya, atau dengan kata lain pilihannya banyak. Informasi dan berita sangat membludak sehingga seharusnya […]

9 12 2011
Lomba Blog Desember 2011 « nurrahman's blog

[…] media. Dan blog dapat dikategorikan sebagai salah satu sarana tersebut. Banyak hal menarik di dunia maya bernama blog. Salah satunya lomba blog. Dengan berbagai tema dan hadiah menarik. Social media […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: