Indonesia Mengajar

22 07 2010

“Setahun Mengabdi, Seumur Hidup Memberi Inspirasi – Anies Baswedan on Indonesia Mengajar”

Indonesia Mengajar adalah gerakan yang digagas oleh Anies Baswedan untuk mempersatukan pemimpin-pemimpin muda Indonesia yang ingin membantu generasi berikut melalui jalur pendidikan. Indonesia Mengajar memberi kesempatan kepada lulusan terbaik perguruan tinggi di Indonesia untuk bergabung bersama dan bekerja sebagai Pengajar Muda di SD yang kekurangan guru di berbagai daerah di Indonesia selama 1 tahun. Indonesia Mengajar (IM) memberikan para Pengajar Muda pelatihan profesional dan kepemimpinan, dan akses ke berbagai perusahaan lokal dan multinasional ternama sesudah menyelesaikan program IM.

Fasilitas :
– Pelatihan bersertifikat (corporate trainings, leadership trainings, teacher’s trainings dll.
– Kompensasi gaji yang kompetitif.
– Asuransi kesehatan dan fasilitas lain yg memadai untuk menunjang tugas sebagai Pengajar Muda di daerah.
Setelah lolos seleksi, Anda akan mendapat pelatihan bersertifikat untuk siap mengajar di daerah-daerah yang telah ditetapkan. Setelah setahun bertugas, Anda dapat peluang untuk memperpanjang kontrak setahun lagi dengan mengajar di daerah lainnya. Atau memperoleh kesempatan berkarir di jejaring perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional yang bermitra dengan kami. Pilihan menarik lainnya, Anda bisa mengikuti program-program beasiswa ke pendidikan yang lebih tinggi di dalam dan luar negeri.

*Semua informasi di atas diambil dari web resmi Indonesia Mengajar. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca dan memberikan inspirasi untuk berbagi pendidikan kepada sesama. Tak dipungkiri carut marut pendidikan adalah sebuah kejadian nyata yang telah berlangsung cukup lama namun penanganannya cukup sporadis dan tak mengedepankan aspek holistik. Berlomba mencari ‘label internasional’ tetapi seolah mengesampingkan kualitas dan pemerataan pendidikan di negri yang sangat luas dan berpenduduk sangat gemuk ini.

Iklan

Aksi

Information

25 responses

23 07 2010
Phie

1st comment.. 🙂
Ya, pendidikan di Indonesia cukup memprihatinkan, terutaman soal pemerataannya. Sebuah hal bijak bisa kita ambil dari program ini. Semoga kelak dari pintu yang bertajuk “Indonesia Mengajar” akan tumbuh & berkembang generasi penerus Indonesia yang jauh lebih kuat.
Aamiin..

23 07 2010
refi

saya pengen jadi seorang pengajar sebenernya.. dan saya sudah menempuh bberpa cara..tapi kok pada minta memo dari petinggi 😥
saya pengen bergabung di Indonesia Mengajar..tp umur saya udah lewat huuhuu.. 😥

23 07 2010
nurrahman18

saya masih pengen, semoga tercapai, amin!

23 07 2010
Jabon

memaqng batas maksimal berapa tahun yach..??

23 07 2010
nurrahman18

silakan liat di http://www.indonesiamengajar.org/?m=registrasi.syaratketentuan untuk syarat lengkapnya 🙂

23 07 2010
sedjatee

hmm… rencana yang sangat menarik
semoga banyak berkontribusi pada pengembangan bangsa
salam sukses..

sedj
http://sedjatee.wordpress.com

23 07 2010
rumahsehatafiat

informasi yang bagus. dan semoga program ini bisa terus berlangsung dan kekurangan guru di berbagai daerah bisa dipenuhi . amien

23 07 2010
komiocy

ide bagus yang patut dicontoh

23 07 2010
Mood

Sungguh suatu gagasan yang bagus, semoga program itu berjalan dengan lancar dan baik agar pendidikan diindonesia semakin maju.
Thanks infonya brader. Salam. .

23 07 2010
nurrahman18

salam juga 🙂

23 07 2010
hellgalicious

syarat syaratnya gimana nih?
harus S1 ?

23 07 2010
23 07 2010
Evet Hestara

luar biasa ! masih ada aja organisasi yg peduli dengan pendidikan kita 😀 pemerintah aja bodo amat..
menteri pendidikan nya malah buang2 duit buat beliin anaknya mobil dan lain-lain..
semoga sukses organisasinya !

mau tukeran link, boss?

23 07 2010
nurrahman18

iya, namanya juga “pemerintah’. mungkin ‘hanya bisa memerintah tapi tidak bisa bertindak’. hehe.
ohiya,silakan klo mo bertukar link 🙂

23 07 2010
Jabon

banyak PNS yang bekerjanya belom 100% maksimal namun gaji tetep 100% kadang minta lebih,, hehe
pengalaman di daerah saya…

23 07 2010
samuel23

ada berita bagus dan buruk untuk pahlawan tanpa tanda jasa:
“guru adalah profesi yang mulia. tiap hari dia mengamalkan ilmunya dan akan menolongnya kelak ketika dia meninggal. hanya saja saat ada guru yang tidak melaksanakan amanah dengan baik maka dia yang pertama kali akan di hajar di neraka. naudzubillah min dzalik…”

23 07 2010
nurrahman18

guru itu pahlawan penuh jasa, selama ini ‘ungakapan’ tanpa tanda jasa adalah salah dan bohong besar

24 07 2010
nurrahman18

guru adalah panutan (seharusnya)

23 07 2010
suri Cahaya Cinta

manusia dan ilmu memang tidak dapat di pisahkan 🙂

23 07 2010
nurrahman18

ya seperti itulah Suri 🙂

17 04 2011
Negara Berkembang « nurrahman's blog

[…] kisah seperti di novel laskar pelangi masih bisa ditemukan. Bahkan membutuhkan bantuan semacam Indonesia Mengajar dan Komunitas Menara untuk pemerataan pendidikan supaya lebih baik bagi seluruh […]

1 05 2011
Solusi Kegagalan Inovasi « nurrahman's blog

[…] di luar pemerintah dengan lebih efektif. Seperti yang dilakukan oleh Anis Baswedan dalam program Indonesia Mengajar. Komisi pemberantasan korupsi (KPK) juga dapat dikategorikan produk inovasi hukum dalam pengertian […]

8 07 2011
Pro Kontra « nurrahman's blog

[…] katanya bertarif internasional, dan pemerataan pendidikan itu lebih diapresiasi oleh salah satunya Indonesia Mengajar. Jangan sampai proses mengajar yang dalam bahasa inggris adalah teaching berubah menjadi cheating. […]

5 11 2011
Piramida Sosial « nurrahman's blog

[…] tinggi di piramida sosial masyarakat Indonesia saat ini. Misal berupa social entrepreneurship dan kepedulian terhadap pendidikan. Karena pendidikan adalah kebutuhan pokok. Kebutuhan pokok seanjutnya adalah pekerjaan. Sehingga […]

3 12 2011
ibn

yeah aku menangis dan merinding dibuatnya betapa banyak anak2 yang pengen sekolah dan belajar namun karena keterbatasan guru dan sekolah mereka terlantarkan………….Tapi dikota banyak siswa yang lebih suka tawuran karena hal2 yg sepele dari pada mengukir prestasi………….
Ayo Indonesia kita bangkitkan semangat belajar…… kita kobarkan semangat belajar untuk melawan kebodohan,kemiskinnan,penjajahan,Belajar,belajar terus untuk mengukir prestasi dan melawan korupsi.
Jayalah Indonesiaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: