Tape Manis Bondowoso

22 08 2010

Salah satu makanan khas dari Bondowoso, Jawa Timur. Rasanya mirip sekali dengan peyeum dari jawa barat. Hanya lebih manis. Terbuat dari ketela pohon, lalu umumnya dikemas dalam bentuk besek (anyaman dari bambu bernentuk kotak). Salah satu merk tape manis yang terkenal adalah tape manis 31. * oleh-oleh tetangga kamar sebelah, semoga amal pemberian seseorang untuk berbuka puasa saudaranya seiman mendapat balasan setimpal dariNya. Amin!

Iklan

Aksi

Information

18 responses

22 08 2010
bangauputih

tape yang dari ubi yah, kalau di kampung saya tapenya dari ketan hitam mas, yang diragikan beberapa hari, manis banget tapi kalau kebanyakan makannya bisa mabuk juga (kepala pusing tujuh keliling), xixixi

22 08 2010
Adi

mau mau mau…
Heheheh

22 08 2010
MENONE

waaaaaaaaaaaahhh bnr bgt………….. q ada sdr dibondowoso tiap kali berkunjung ke rmh sll dibawakan oleh2 tape……uniknya tape keset ga basah tapi manissssssssss……….hhhhhhhmmmmmmmm jd ngiler nich puasa2 bahas makanan hahahahahahahahaha…………..

23 08 2010
citromduro

cocok untuk buka puasa dengan rasa segar dan manis

23 08 2010
Blogger Templates Colorizetemplates.com

Tape byasanya kecut Gan,
Mau Truss kontes nih, Kagak sundul2..

23 08 2010
febe fernita

nyummiiiiiii,mau..mau..!!!

24 08 2010
Budi Mulyono on Blog Keluarga

Wah memang enak berbuka dengan tape,,, mau dari singkong, ubi jalar, ataupun ketan… pokoknya asyik buat saya mas Nur…

27 08 2010
Catatan SederhaNa

bisa di kirim buat di cicipi 😀

27 08 2010
hellgalicious

ahaha udah sering bawa tape 31 buat oleh oleh temen dikosan dulu
saya samapi bosan makannya

28 08 2010
nurrahman18

ou, asli sana ya

27 08 2010
Tembang Lawas

mantap itu mas apalagi kalo untuk wedangan dipadukan dengan emping melinjo wah maknyusss rasanya, skalian mas tukaran link ya, link mas nur sudah saya pasang di sidebar saya, silakan dicek mas, makasih sebelumnya mas 🙂

28 08 2010
ukmashsholihin

BOLEH TAPE NYA. MAZ .. KLO AQ ADA SIRUP ROSELLA N MANISAN ROSELLA YANG KAYA KURMA BENTUKNYA.DA YANG MO PESEN, LIHAT DULU AJA DI
http ://ukmashsholihin.wordpress.com

BOEAT YANG LAIN LAM KENAL YAH…

1 09 2010
a212

buat buka…..uenak tuh mas…. he he he

2 09 2010
ukmashsholihin

mantap mo pezen monggo lihat lighat atau mo rezeller … kebetulan bina ponpez memberdayakan sdm maz .. ada yang mo mampir mampir blog qu lagi … he he he

2 09 2010
ukmashsholihin

mantap mo pezen monggo lihat lighat atau mo rezeller … kebetulan bina ponpez memberdayakan sdm maz .. ada yang mo mampir mampir blog qu lagi …

2 09 2010
nurrahman18

wah jualan online yah

6 10 2010
ukmashsholihin

iyah maz ada yang mo jualin di tetangga atau toko … kita 3 minggu lagi akan ada zirup rozella lebih kecil 330 ml harga 12rb. agen biza beda .daftar agen dulu.

29 04 2011
retro

aku suka tape bondowoso :::)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: