Sekadar berbagi, barangkali bisa memperoleh ide-ide penelitian kreatif atau inspirasi menarik dari link berikut. Ini lebih kepada penelitian yang bersifat hilir atau aplikatif. Bukan pengembangan teori. Tapi tak ada salahnya berkunjung. Walaupun link-link berikut sebetulnya juga sudah tak asing lagi bagi peselancar dunia maya. Pertama, adalah djarum black innovation award. Kedua, adalah creative solutions award. Dan ketiga, ini tetapi belum mulai karena baru merilis yakni bagus Trans7. Indonesia kaya akan sumber industri kreatif. Dan sudah selayaknya penelitian-penelitian di kampus maupun instansi lain juga harus kreatif dan aplikatif agar bisa dimanfaatkan secara riil dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya menumpuk menjadi onggokan arsip di perpustakaan. Atau hanya menjadi “ajang tontonan” di televisi tetapi tidak mampu “mejualnya” menjadi produk nyata karena hanya konsep / prototype. Atau barangkali perlu peningkatan kerjasama dan promosi/pemasaran kepada para calon investor agar lebih laku.
Sedangkan referensi tambahan untuk memperoleh sekadar inspirasi dari web-web luar adalah seperti : Ecofriend dan Inspire Me Now.
kayaknya memang perlu kerjasama dengan calon investor deh Nur, jadi tidak berhenti sampai di prototypenya aja…
dimana2 memang penuh org kreatif
tapi mentok di duit…
sama aja bohong.
akhirnya yg lebih pas disebut kreatif adl org yg g punya duit tapi tetap berkarya.
klo ada duit punya karya ya wajar…
ya ya ya,begitulah kira-kira…
walau aku juga ndak punya duit,
aku DUKUNG cuy!
:DD
kok saya merasa tersindir ya mas? he3…
itu juga sindiran untuk diri sendiri,hehehe
indonesia memang kreatif.. Ayo lebih kreatif lagi.. Mungkin ada tambahan lagi di Link diatas.. Kaskus perlu dimasukkan.. Banyak ide ide kreatif dari situ.. hehe
ya ya ya,itu boleh juga 🙂
perlu adanya ikut campur=tangan pihak-pihak yg berpengalaman dalam melestarikan kekayaan bumi pertiwi 😀
Ya benar itu,diwujudkan dalam trnsformasi penelitian yg bermanfaat 🙂
[…] tidak, usaha-usaha tersebut sudah berhasil mendorong anak-anak muda saling berlomba mewujudkan ide-ide kreatif […]
[…] kembali. Karena harapannya kompetisi semacam itu tidak berakhir dengan “antiklimaks”. Ide-ide kreatif anak negri sebetulnya sungguh banyak. Akan tetapi yang kemudian di follow-up menjadi karya nyata […]
[…] pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar. Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif […]