Es Beras Kencur

11 12 2010

Sudah jarang mbok jamu gendong menjual jamu tradisional seperti beras kencur, kunir asem atau temulawak dengan menjajakannnya dari rumah ke rumah. Padahal kan jamu tradisional itu cukup bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kini, di jaman serba instan makin banyak produk jamu instan dalam bentuk kemasan yang katanya lebih modern. Mungkin seperti serbuk, atau cair dalam botol. Tentu dengan penambahan lain seperti rasa dan pemasaran yang berbada. Yang tersisa dari jamu beras kencur tradisional adalah penjual keliling dengan sepeda; es beras kencur. Rasanya tentu segar jika dinikmati saat siang hari di kala panas menyengat. Harganya juga murah meriah. Salah satu lokasi yang masih banyak para penjual keliling es beras kencur nya adalah di depan rumah sakit sardjito jogja. Ohiya, kalau di pasar tradisional masih ada beberapa penjual jamu beras kencur gendongan. Kalau mau membuat lebih segar, silakan masukkan kulkas terlebih dahulu😀.


Aksi

Information

11 responses

11 12 2010
bangauputih

hehe jamu..jamu…
sayangnya, lagi musim penghujan mas,🙂

11 12 2010
nurrahman18

ya jangan diminum pas hujan turun, ntar masuk angin, hehehe

12 12 2010
4n32

orang pintar inum tolak angin… hehehe… orang kurang pintar? kerokan… mwahahahaha..
tukaran link Akh.. 4n32

13 12 2010
nurrahman18

ya,silakan, monggo🙂

12 12 2010
ardhan

baru tahu jamu bisa pake es. makasih infonya, maklum dari aceh wkwkw, biasanya gamba2 makananya menarik, kali ini kok cuma gambar gerobaknya mas…

14 12 2010
ysalma

es beras kencur dingin?? emang segerr Nur,,
tapi hidungku ga kuat sama yang dingin2😦 (tapi saya suka mbandel juga)

14 12 2010
nurrahman18

wedew,mudah influenza kah…hmmm

18 12 2010
Fattah

Wah, Enak nih kayaknya.
bagi-bagi dong mas…. hehehhe

24 12 2010
Sugeng

Dulu (dulu sekali) di belakang pasar Turi Surabaya saya juga punya langganan penjual es beras kencur. Sering pas pulang sekolah aku mampir sambil ngengkol sepeda. Sekarang, aku cari keliling sudah gak ada karena itu sudah lewat 20 tahun yang lalu😆
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

14 02 2011
yundi

mz sugeng cari aja di daerah uny jogja,,,,,saya mangkal ny di situ kok

14 02 2011
nurrahman18

wah ada penjual ya langsung😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: