Uang Tips Bendahara

2 02 2011

Ini cerita jaman terkini. Di salah satu kota di Indonesia. Di sebuah kantor perusahaan swasta. Seorang bendahara tengah bertugas menghitung dan membagi uang insentif kepada para karyawan. Salah seorang karyawan merasa berterimakasih karena telah dibantu cukup banyak untuk mengurus insentifnya yang memang agak bermasalah, cukup ribet, dan bernominal cukup tinggi. Setelah selesai, si bendahara tadi diberi sejumlah uang tips oleh si karyawan yang merasa telah begitu banyak terbantu. Awalnya si bendahara benar-benar menolak. Karena merasa tidak seharusnya. Dan sudah menjadi kewajibannya seperti itu untuk menghitung uang insentif. Bendahara memang telah digaji perusahaan swasta untuk hal tersebut.

Dengan kata lain seandainya ia tidak menjadi bendahara, mana mungkin si karyawan tadi memberikan uang tips. Namun ternyata si karyawan tadi tetap ngotot memberikan uang tips sebagai wujud terimakasih. Akhirnya, si bendahara menerima juga uang itu dengan berat hati. Ya, dengan berat hati karena ia merasa tidak berhak menerima uang itu. Ia menerimanya dengan maksud supaya menghormati si pemberi agar tidak tersinggung. Lalu apa yang dilakukan oleh si bendahara tadi dengan uang itu? Ia memutuskan untuk menyedekahkan uang itu ke sebuah yayasan amal.


Aksi

Information

5 responses

3 02 2011
yulia

Subhanallah
sangat menginspirasi loh mas ceritanya

3 02 2011
sewa mobil

Nice article, thanks for the information.

3 02 2011
kisah abu nawas

salam sob
tips ini selalu ada sob dimana-mana

4 02 2011
Nisa

jadi bendahara kuwi resikonya juga gede tapi ya… megang duit orang…

5 02 2011
Uang Tips Hotel « nurrahman's blog

[…] kisah trilogi bertemakan “uang tips” ini. Semoga berkenan membaca semuanya; part 1, part 2, dan part 3. Agar bisa menangkap maksud yang tersirat dan tidak timpang memahaminya. Semua kisah […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: