Tidak Punya Rekening

1 04 2011

Beberapa hari lalu, tepatnya hari Sabtu, sebuah nomer hape indosat tak dikenal menelepon. Dengan suara berat, si penelepon yang seorang lelaki itu berkata cukup serius bahwa sedang mengabarkan berita gembira. Mendapatkan hadiah uang dan mobil. Wow! Atas nama Indosat lagi. Ini yang lalu jadi bisa segera disimpulkan telah terjadi keanehan. Perusahaan mengabarkan hadiah dengan nomor telepon seluler biasa (kenapa tidak pakai nomer telepon kabal milik kantor/office – resmi ? di hari sabtu-minggu atau wiken kan adalah aneh sebetulnya. Janggal, dan tidak wajar. Jadi, segeralah curiga. Berdasarkan pengalaman yang lalu, kata seorang saudara yang bekerja di jajaran manajemen atas sebuah perusahaan telekomunikasi, tidaklah mungkin sebuah perusahaan telekomunikasi memberikan hadiah cuma-cuma di hari akhir pekan. Telah terjadi penipuan. Ya sudahlah, itung-itung hiburan di akhir pekan, dilanjut saja percakapan di telepon genggam itu. Biar saja, toh ga rugi apa-apah, justru si penipu yang “rugi” pulsa🙂.

Yang jelas, modus penipuan lewat telepon umumnya akan mengabarkan bahwa yang bersangkutan mendapatkan hadiah cuma-cuma. Si penipu akan menyebut nomor telepon kita dengan baik. Lalu menyebutkan asal perusahaan. Lalu ujung-ujungnya biasa, ya begitulah, minta nomer rekening bank (lalu kalau berhasil akan memberikan nomor pin yang ternyata itu jebakan untuk mentransfer sejumlah nominal ke rekening si penipu) . Lalu dijawablah begini : “Wah, saya tidak punya rekening bank tuh mas, gimana yah?”. “Tut tut tut…”, telepon berhenti. Rupanya si penelepon yang juga penipu itu sudah tau bahwa calon korbannya telah mengetahui hal itu adalah penipuan😀. Hari gini, masih ada saja ya penipuan modus menang hadiah gratis lewat telepon atau hape. Padahal sekarang yang lagi nge-tren “mama/tante minta pulsa”. Jadi, tetap waspadalah !


Aksi

Information

15 responses

1 04 2011
Asop

Modusnya udah kuno!!😛

1 04 2011
nurrahman18

Kuno,tp kok ya masih ada penipu yg suka hal kuno *sigh*

1 04 2011
iiNgreeN

modusnya kuno.. Hapenya modern pasti..🙂
– jadi inget pengalaman saya waktu jadi customer service di salah satu operator celuler, laporan tentang penipuan seperti ini banyak banget..

2 04 2011
nurrahman18

wah hapenya mah ga modern amat,standar :)…wah ternyta emang banyak yah modus kyk gt …

2 04 2011
kota solo

wah masih ada saja penipuan medel begitu,,,😦

2 04 2011
nurrahman18

kali penipunya lagi kehabisan model :))

4 04 2011
ysalma

ortu ku hampir aja kejebak sama tipuan model kuno beginian,,
katanya sih beliau iseng aja juga ngikutin,, arghhh,, untung ATMnya keburu ketelen sebelum transaksi secara banknya engga nyambung😛

7 04 2011
greenyazzahra

hehehe,,itu orang lagi kepepet butuh uang kayanya,,jadi gunain segala cara,,termasuk model lama itu,,he

9 04 2011
citromduro

hampir kaya mendadak ya pak nur

9 04 2011
citromduro

saya juga pernah mengalami hal serupa, dari berbagai provider (3 provider)
karena tidak punya rekening harus beli pulsa voucer sebesar 300 ribu, he.. he.. dikibulin dech

9 04 2011
nurrahman18

hampir kaya, kaya keledai dibodohi he3….wah modus yg baru saya tau tuh, beli pulsa 300 rb

17 04 2011
ekojuli

SMS:
SELAMAT ANDA MENDAPAT HADIAH UANG 50 JUTA DATI INDOS*T
SILAKAN MENGHUBUNGI NMR 08578698888

balas:
DASAR PENIPU…!!!

dia balas:
MAAF, TD SALAH TULIS HADIAHNYA 100 JUTA…!!!

gw balas:
AHHH YANG BENER? MAAF SMS SY TD JG CM BERCANDA.. BISA DIAMBIL DIMANA?

Hayahhh

17 04 2011
nurrahman18

wakakakaka, klo dah diambil saya dibagi jg dunk kang😀

9 01 2012
Tolong Belikan Pulsa « nurrahman's blog

[…] penipuan via telepon; mungkin saja. Seperti beberapa kisah lucu berikut ini, mulai dari “Tidak Punya Rekening“, “Bapak Minta Pulsa“, hingga “Tolong Belikan Pulsa […]

18 07 2013
laycaolay

MobilWOW merupakan komunitas penggemar dan pasar mobil terdahsyat Indonesia saat ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: