Harga Promosi Koran Baru

16 05 2011

Kira-kira sebulan yang lalu, telah terbit koran harian baru di Jogja. Yaitu Tribun Jogja. Pesaing baru dari beberapa koran harian laris yang sudah ada dengan area pemasaran DIY dan sekitarnya; KR, Bernas, Radar Jogja, dan Harian Jogja. Ketika kemunculan pertama menggunakan strategi pemasaran sedikit beda, para penjual koran secara eceran yang khusus mempromosikan Tribun Jogja menggunakan kaos merah bertuliskan Tribun Jogja (berwarna biru mencolok). Pemuda pemudi dengan wajah segar, bukan penjual koran pada umumnya di perempatan jalan. Nampak seperti penampilan SPG. Tapi tentu ada sisi lain ada strategi pemasaran yang hampir sama pada umumnya, membuat harga khusus promosi koran baru; Rp. 1.000,-. Mirip strategi promosi koran baru lainnya, seperti beberapa tahun lalu ketika tempointeraktif mengeluarkan koran harian. Atau Harian Jogja juga melakukan hal yang sama pada saat sesi/dalam tahap pengenalan pasar. Tentu nanti akan naik lagi nantinya, mungkin beberapa bulan lagi. Mungkin, dan sepertinya lebih banyak kemungkinan iya🙂. Persaingan koran harian di Jogja menjadi tambah semarak, koran lama tentu akan membuat strategi baru untuk mempertahankan keberadaannya. Yang baru tentu membuat strategi diferensiasi yang berbeda supaya life cycle nya segera berubah naik fase. Bagaimana harga promosi koran baru di kotamu?


Aksi

Information

10 responses

16 05 2011
amirul

belin dullu gan.. mumpung sekarang gi promosi.

16 05 2011
nurrahman18

nunggu promosi gratis aja deh he3😀

17 05 2011
pelangiituaku

temen-temen, aku lagi ikutan lomba blog, mohon bantuannya untuk membaca dan memberikan komentar ya diblog saya. silakan klik http://pelangiituaku.wordpress.com/2011/05/09/hipnotis-fatamorgana/
makasih untuk kunjungan dan komentarnya, semoga amal kebaikan dibalas oleh Tuhan. amin🙂

18 05 2011
Batavusqu

Salam Takzim
Saya juga awalnya ga berlangganan koran karena saya sudah terbiasa baca koran di perpustakaan kantor, eh suatu saat datang seseorang menawarkan koran Jakarta ke rumah nawarin harga 30000 perbulan, karena saya kasihan dia begitu memelas, jadilah saya pelanggan koran itu hingga sekarang.
Salam Takzim Batavusqu

18 05 2011
nurrahman18

wow, murah dunk kang, sehari kurang lbh juga seribu rupiah

18 05 2011
Triiz

yang terpenting harus tetep di jaga biar persaingan tetap sehat🙂

19 05 2011
Blog Keluarga Keuangan

Waduh belon ada mas,,, yang baru tahun 2003 lalu yaitu Tribun Kaltim dimana saya mencari rejeki hehehe….. Sukses buat Tribun Jogja…..

20 05 2011
ysalma

sama, juga seribu rupiah kalau lagi promosi🙂

19 06 2011
Iwan Ogan

Ikut nimbrung ya, Bapak/Ibu…
Harga Rp 1000 (SERIBU perak) itu bukan harga promosi, tapi sudah harga ekonomis. Tribun mencoba tak mencari untuk dari korannya, tapi dari pemasukan iklan. Artinya, Tribun Jogja tak mau membebani pembacanya dengan harga mahal, “Kalau harga seribu saja sudah untung, kenapa harus dimahalin!”, mungkin seperti itulah jargonnya.
Jadi, harga seribu bukanlah promosi, tapi harga yang pantas untuk meningkatkan minat baca di masyarakat Jogja. Demi hal yang terakhir ini, mensubsidi pembaca pun mungkin akan dilakukan Tribun….
Oke, selamat membaca, selamat menikmati Tribun. “Harga murah bukanlah koran murahan!” Buktikan sendiri… Trims

19 06 2011
nurrahman18

ternyata bukan harga promosi toh, berarti harga seribu itu adalah strategi itu sendiri😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: