Reformasi BUMN

14 06 2011

Belum lama ini terdengar kabar bahwa PLN hendak impor gas dari Iran. Padahal diketahui kekayaan melimpah dalam negri, mengapa mesti beli gas dari luar sebagai bahan bakar listrik dalam negri? Dalam sebuah wawancara di metroTV, Dahlan Iskan sebagai pemimpin PLN mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan karena harga beli di dalam negri jauh lebih mahal sebab terlalu banyak mafia-nya. Ah masalah klise mengenai kasus korupsi proyek pemerintahan. Dahlan Iskan adalah salah satu pemimpin BUMN yang saat ini cukup banyak mendapat sorotan. BUMN yang monopoli memang banyak mengalami anomali di negri ini. Monopoli kok rugi? Oh, kasian! Dahlan Iskan cukup banyak diharapkan banyak orang untuk membenahi BUMN semacam itu.

Beliau memang punya etos kerja yang baik. Mengajak jalan-jalan pagi para karyawan, di samping memang salah satu terapinya sebab transplantasi hati. Berpenampilan dengan baju hem biasa dan sepatu kets kemana saja. Beberapa langkah reformasi yang patut diacungi jempol antara lain pemangkasan proyek pengadaan seragam dan proyek perjalanan dinas. PLN memang sangat dekat dengan hiruk pikuk kebijakan penguasa. Oleh karena itu cukup sulit untuk mengubah BUMN monopoli yang strategis macam itu. Biarpun demikian, tentu masih banyak dibutuhkan Dahlan Iskan-Dahlan Iskan lain untuk reformasi BUMN. Paling tidak untuk memulai perubahan dari sekarang.

Apakah listrik di rumah sering mati? Silakan klaim lah atau adukan ke PLN terdekat untuk membuktikan respon-nya seperti apa yang mana menggambarkan sejauh mana reformasi itu sudah ada.

# blog catatan Dahlan Iskan : http://dahlaniskan.wordpress.com/


Aksi

Information

11 responses

14 06 2011
Triiz

yang jelas hal2 kyk gini hrus di ksih apresiasi mas..

14 06 2011
nurrahman18

betul, dan kelak pah Dahlan Iskan akan menjadi salah satu sejarah yg baik, semoga…

15 06 2011
Adi Nugroho

ahahaha, semoga ndak mati mi, gaswatttttat

15 06 2011
Blog Keluarga Kesehatan

Sebenarnya saya sangat tidak ikhlas ketika Pak Dahlan Iskan menjadi Dirut PLN yang baru. Padahal listrik di Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong menjadi stabil ketika Pak Dahlan Iskan membuat proyek Tanjung Batu. Alhamdulillah listrik menjadi aman kembali.

Saya khawatir, karena sejak menjadi Dirut PLN Proyek tanjung batu yang sudah baik, harus dijual ke pihak swasta, yang notabenenya tidak sebaik manajemen pak dahlan iskan. Jadinya ya sekarang, di Smarinda, Tenggarong dan balikpapan sering mengalami listrik padam. Semoga Pak dahlan Iskan diberi kemudahan untuk membuat PLN menjadi lebih baik….

15 06 2011
nurrahman18

kasusistik ya, tp jg membuktikan manajemen yg digawangi pak dahlan telah banyak diacungi jempol. semoga listrik disana segera stabil lagi.amin!

16 06 2011
Blog Keluarga Kesehatan

bener mas, kekhawatiran juga muncul bahwa pak dahlan iskan tidak bisa bekerja leluasa karena ada kepentingan lain diatas pak dahlan iskan…

15 06 2011
citromduro

bagaikan pepatah, kelaparan di dalam lumbung
kehausan di tengah lautan
apakah seperti ini negeri kita, harus impor gas ditengah-tengah kubangan gas

nggak paham sih kenapa

salam dari pamekasan madura

16 06 2011
nurrahman18

ya itu td Om, karna di dlm lumbung itu terlalu banyak cukong alias mafia, jd harganya jauh lbh mahal dibandingkan beli dr luar..CMIIW

16 06 2011
amirul

salut q.. empat jempol tag kasih

18 06 2011
ysalma

jadi yang terang terus, kantongnya yang bikin mahal harga dalam negeri ya?
mudahan Pk Dahlan, bisa melihat kantong2 yang kelewat terang itu, untuk ikut hemat listrik😀

4 08 2011
jon

wah pak dahlan ditempat kami malah ada litrik pra bayar hidup mati,,gmn tuh pak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: