Dodol Garut

24 06 2011

Dodol Garut, sudah sedemikian lekat dengan citra kab.Garut, Jawa Barat. Sehingga ketika disebutkan kab.Garut, maka yang teringat di benak orang-orang berkaitan dengan wisata kuliner adalah Dodol. Mengapa demikian? Dodol Garut konon kabarnya mempunyai citarasa khas yang berbeda dengan dodol dari daerah lain, sehingga laris manis. Bukan hanya untuk oleh-oleh di berbagai wilayah seluruh Indonesia, bahkan telah ada yang diekspor. Dodol Garut mempunyai banyak ragam. Ada yang berbahan ketan, nanas, tomat, durian,dan dodol coklat. Sehingga cara pembuatan dodol garut pun berbeda-beda, walaupun pada dasarnya ada kesamaan. Bentuknya juga macam-macam. Ada yang berbentuk persegi panjang atau silinder kecil panjang. Ada yang dijual kiloan atau dalam bungkus kotak kecil. Jangan lupa untuk melihat tanggal kadaluarsa di kotak itu.

Yang terkadang masih menjadi pertanyaan, mengapa saat ini terkadang kata “dodol” sering digunakan untuk menggambarkan atau mengekspresikan sebuah (maaf) umpatan atau menyebut sebuah “kebodohan”? Padahal kan dodol itu enak rasanya😀. Mengapa ya?


Aksi

Information

4 responses

24 06 2011
ysalma

ikut bingung juga Nur,,
mungkin “dodol” sebagai umpatan itu, mengacunya ke adonannya sebelum di bungkus itu, yang masih dalam wajan itu, encer bukan, keras juga bukan, lembek2 gimana getu..
#dodol Garut aku suka itu😀

24 06 2011
nurrahman18

hm, bisa juga tuh mbak analisanya😀

27 06 2011
Asop

Haha, iya saya juga heran….😆
Dodol… “Dasar dodol lu!” Kalimat ini udah sering terdengar dalam percakapan teman sapentaran. Tapi gak ada yang mempertanyakan ini. Kenapa ya?😀

29 06 2011
nurrahman18

belum ketemu jawaban yg pas😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: