Pemenang Microsoft Bloggership Award

22 07 2011

Semenjak tahun 2008, diadakan salah satu ajang penghargaan kepada para blogger melalui Microsoft Bloggership. Seperti dikutip dari web resmi Microsoft, dikatakan bahwa : Bloggership adalah program perdana di Microsoft dan pertama di Indonesia, bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi blogger muda Indonesia dalam memperluas pengalaman, pengetahuan serta mempertajam cara pandang terhadap isu-isu sosial dan kemasyarakatan di tanah air kita. Melalui program ini Microsoft berharap para blogger muda dapat menstimulasi gairah masyarakat terutama dalam memajukan sumber daya manusia dan bangsa Indonesia. Program tersebut patut diapresiasi karena memberikan banyak manfaat bagi masyarakat pada umumnya sebab mengangkat isu nasional seperti pendidikan, teknologi dan lingkungan. Dan tentu memberikan manfaat bagi penerima award yang berupa hadiah. Awal tahun 2011 lalu, telah pula diumumkan pemenang Microsoft Bloggership Award. Diberikan kepada Iman Usman (imanusman.com). Seorang mahasiswa HI-hubungan Internasional. Sedangkan sebelumnya, Anandita Puspitasari di 2009 (nonadita.com) dan Nico Wijaya di 2010 (sekarduside.com). Beberapa pelajaran penting yang barnagkali bisa diambil dari mereka yang telah memperoleh award tersebut antara lain :

1. Menulis atau membuat posting di blog dengan mempertimbangkan kualitas yang mana bisa memberikan inspirasi atau kemanfaatan luas. Bukan sekadar ulasan singkat dan hanya untuk kalangan tertentu. Rutinitas setiap hari update blog sepertinya bukan yang utama melainkan kualitas dan konsisten. Mengingat setiap posting diutamakan cukup bermakna bagi semua, dengan beberapa indikasi semacam apresiasi komentar, reaksi dan semacamnya.

2. Komunitas di era abad 21 sudah sedemikian berkembang seiring pula kemajuan teknologi. Dan khususnya teknologi informasi. Oleh karena itu kekuatan jaringan atau koneksi yang luas / networking, dan silaturahmi adalah penting. Ikut dalam sebuah organisasi komunitas, non-profit, sosial dan semacamnya akan memberikan nilai berlipat karena yang merasakan tidak hanya diri sendiri dan bisa melakukan hal yang jauh lebih luas kemanfaatannya bagi sesama.

# salah satu sumber ulasan : pestablogger.com/?p=2846.


Aksi

Information

2 responses

22 07 2011
Blog Keluarga Kesehatan

penghargaan yang berkualitas untuk yang berkualitas ya mas…

22 07 2011
bangauputih

hebat mereka,
perlu banyak belajar lagi nih🙂

salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: