Tiga Polisi

29 07 2011

tiga polisiBerdasarkan salah satu guyonan alm. Gus Dur, hanya ada tiga polisi di Indonesia. Mungkin hal ini sudah sering dijadikan joke sindiran dan sudah banyak yang tau. Oleh karena itu ini hanya sekadar memuat ulang kembali agar menjadi catatan. Jadi, siapa tiga polisi tersebut? Polisi tidur, patung polisi, dan (alm) Jendral Hoegeng. Tidak perlu dijelaskan analisanya sepertinya sudah jamak diketahui maksud dibalik guyonan tersebut. Semoga harapan masyarakat akan tegaknya hukum di Indonesia tidak semakin pupus dan bertepuk sebelah tangan karena pihak aparat yang berwenang belum bisa memberikan hasil optimal khususnya untuk kasus tertentu. Dan kasus-kasus yang dimaksud tentu berkaitan dengan korupsi. Karena pemberitaan masih banyak mafia dan koruptor di negri ini masih banyak baik di media cetak, elektronik dan online.

Memang bukan semata tugas pihak aparat berwenang yang dimaksud saja dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Peran masyarakat untuk mengingatkan dan mendukung juga adalah perlu. Oleh karena itu semoga bisa segera menangkap atau menghadirkan Om “Pengusaha Muda” Nazaruddin dan Tante “Sosialita” Nunun Nurbaeti. Serta para koruptor lain yang kabur. Berdasarkan salah satu data dari salah satu LSM, pada tahun ini sudah 45 koruptor kabur ke luar negri. Sebaiknya stop ekspor koruptor dan stop impor bahan baku macam beras, gula, garam dan daging. Lebih bijak impor koruptor yang dulu pada kabur, dan kalau bisa menjadi negara yang punya nilai ekspor cukup baik dalam urusan beberapa kebutuhan pokok tersebut yang mana artinya telah mampu mandiri memenuhi kebutuhan dalam negri terlebih dahulu!

Iklan

Aksi

Information

5 responses

30 07 2011
Asop

Oh, maksudnya joke “Di Indonesia hanya ada tiga polisi yang gak bisa disogok” ya? 😀

30 07 2011
nurrahman

yes, silakan ditafsirkan sendiri 😀

31 07 2011
●●●ЄЯШЇЙ●●●

kalo (alm) Jendral Hoegeng. itu maksudnya apa ya… 🙄

31 07 2011
nurrahman

salah satu polisi terbaik Indonesia. dan ada buku biografinya jika belum pernah mengenal lebih jauh bisa membeli buku tsb. pernah dibahas dan keluarga alm.Jendral menjadi bintang tamu dalam acara kickandy

31 07 2011
Dhenok

polisi tidur aja menjengkelkan, apalagi polisi yang nggak tidur.. hahahaha 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: