Tips Memilih Kos

1 11 2011

Tips Memilih KosTips memilih kos khusus mahasiswa, disesuaikan dengan kondisi dana dan kebutuhan. Kalau bisa jangan semata demi keinginan. Jika dana terbatas tapi kebutuhan kamar kos (bukan jenis kontrakan) cukup luas dikarenakan untuk keperluan menggambar (misal bagi mahasiswa teknik sipil atau desain interior) atau meletakkan barang-barang yang cukup banyak (misal mahasiswa yang juga merintis bisnis sehingga kamar juga digunakan sebagai “gudang mini”), maka barangkali lebih baik memilih lokasi kos yang jauh dari keramaian kota sehingga cenderung lebih murah. Pertimbangan memilih kos pada umumnya adalah lokasi, biaya, lingkungan dan keamanan. Tapi seiring perkembangan abad informasi saat ini, maka ada satu pertimbangan lain yang bisa dikatakan cukup penting. Simak kisahnya berikut ini :

A : Maaf pak, masih ada kamar kos kosong pak?

B : Oh, masih ada dek. Ini kos khusus cowok dengan fasilitas kamar mandi dalam
dan dilarang bawa perempuan yang bertamu dengan kondisi pintu tertutup apalagi menginap. Emm, butuh berapa kamar dek?

A : Oh, hanya satu pak. Cuma saya.

B : Oh begitu ya. Jadi disini masih ada 3 kamar kosongan, bisa dibayar bulanan dengan biaya sewa per kamar 200 ribu.

A : Mengenai fasilitas lain pak, maksud saya, kalau disekitar sini, sinyal internet apa ya yang bagus? GSM operator apa saja, kalau yang CDMA apa saja gitu?

B : *bingung dan sempat bengong sejenak karena si bapak kos telah berumur lebih dari setengah abad dan jarang menggunakan internet apalagi cukup mengerti bagaimana broadband internet itu* Hmm, maksud adek ini gimana ya?
Kok saya kurang mengerti, tolong dijelaskan sebentar.

A : . . .


Aksi

Information

14 responses

1 11 2011
Blog Keluarga - Makanan

Kayak cari kamar kosan dengan fasilitas seperti dihotel ya mas.. hehehe…

Menyempatkan untuk mampir mas, ada kegiatan dan urusan yang penuh.
Salam hangat dari Kota Minyak…

1 11 2011
nurrahman

ini hanya tentang “ketersediaan dan distribusi” sinyal para operator penyedia internet dirasa belum cukup merata sehingga tidak semua lokasi memungkinkan untuk akses internet dengan baik. saat ini, seiring dgn perkembangan teknologi informasi dan kebutuhan masy, tidak hanya perlu di hotel dan lokasi mewah lainnya, sinyal broadband internet diperlukan🙂

1 11 2011
nandobase

Liat sekeliling aja, Gan. Ada menara repeater ponsel ngga di deket situ (khan ada fotonya di atas). Xixixixii…

2 11 2011
wibisono

Kalo pindah kos, sekalian aja mas towernya dibawa.. biar koneksinya juga ikut ada juga.

2 11 2011
Asop

Eeaaaaaa jaman sekarang, kosan dekat kampus dan dekat tempat makan masih kurang. Harus ada internet!😆

3 11 2011
Ladyulia

halo mas,,,
udah lama yulia ndak maen ke sini.
ingat zaman2 kuliah, meskipun tinggal sama nenek, tapi tetep berasa anak kos, soalnya dari pagi udah di luar rumah, pulang jam 10-an saking sok sibuknya.hehehe
nice post🙂
zaman sekarang internet koneksi internet emang penting banget dan bisa jadi daya tarik tersendiri buat kos-kosan

3 11 2011
Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial

Pertanyaan terakhir bikin geli aja..
kenapa ga pake inisiatif lihat signal di handphone dari operator yang dipakai? kalau perlu pas sampai masuk kamar yang mau dipilih..

Ikutan kontes SEO lagi bro BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL. Boleh nitip dipajang di widget blogroll ga? kan blogmu ini pagerank 4 bro..🙂

4 11 2011
nurrahman

uda masrbo….

4 11 2011
Asti

Ada-ada saja pertanyaannya. Inisiatif sendiri donk….
Hahaha

4 11 2011
Tips Memilih Modem Internet | Arif's Blog | Kumpulan Hobi

[…] tips memilih modem internet, semoga bisa membantu. Versi lain saya tuangkan dalam bentuk cerita di blog wordpress . Ohiya, saat ini saya menggunakan modem CDMA smartfren, karena kualitas sinyal cukup baik di […]

4 11 2011
toni

derita anak kos ha ha ha

17 11 2011
Melunasi Utang « nurrahman's blog

[…] untuk sebuah keperluan. Ia hendak menemui seorang Ibu tua pemilik warung makan di sekitar kompleks kos-kosan yang dahulu merupakan tempat langganan makan saat masih menjadi mahasiswa. Karena sudah cukup […]

19 11 2011
Rambutan « nurrahman's blog

[…] ini sudah musim panen besar buah rambutan apa belum, yang jelas beberapa pohon rambutan di depan kos sudah nampak berbuah. Hendak matang jadi kuning lalu merah. Dan sudah biasa pula, pemilik kos […]

14 04 2012
Soto Ayam Pak Ndut « nurrahman's blog

[…] Salah satu menu makan favorit pagi hari adalah soto. Bisa soto ayam, atau soto sapi. Dan salah satu soto ayam yang dekat dengan kos dan pas di lidah adalah Soto Ayam Pak Ndut. Berlokasi di Jalan Pandega Amarta Pogung Sleman Jogja (sebelah utara). Soto ayam-nya ada potongan wortel, tidak seperti pada umumnya. Dengan tempe goreng kering renyah dan sate jeroan. Porsi cukupan untuk menghangatkan dan mengisi perut di pagi hari. Siap untuk beraktivitas hingga siang. Harga juga cocok untuk segala kalangan termasuk untuk kantong anak kos. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: