Produk KW

28 11 2011

Produk KWUmumnya produk KW alias KWalitas tiruan (kualitas nomer 2, 3, dan seterusnya) adalah bukan asli / original, untuk masyarakat dengan ekonomi bawah atau pas-pasan. Serupa tapi tak sama. Terjadinya produk KW itu umumnya karena memang produk asli kurang terjangkau untuk masyarakat luas sedangkan animo begitu tinggi. Tetapi, terkadang jikalau “terlalu” banyak dibuat produk KW maka kualitas asli atau sesungguhnya dari produk bukan tiruan itu seolah menjadi “kabur”. Sehingga jika sebetulnya khasiat produk asli sesungguhnya cukup jitu, namun karena produk yang beredar di pasaran lebih banyak produk KW maka terjadi pergeseran positioning alias “turun” kelas / kualitas.

Madu. Punya manfaat yang sebegitu banyak dan besar. Tapi alangkah mudahnya pula produk di pasaran adalah madu bukan asli alias campuran. Madu asli cukup mahal dan jarang.

Kurma. Makanan sehat mengandung banyak zat gula yang asalnya konon dari wilayah Timur Tengah ini laris manis di Indonesia, khususnya musim ramadhan dan musim haji. Tapi sudah lazim diketahui banyak orang pual bahwa umumnya kurma yang dijual itu adalah diberi zat tambahan. Untuk alasan pengawet, lebih murah, dan seterusnya.

Jintan Hitam alias habbatussauda merupakan tanaman obat yang juga punya banyak khasiat. Tapi produk versi KW juga banyak beredar di pasar Indonesia.

Memang belum punya data resmi mengenai jumlah yang beredar dari  produk-produk KW di atas (dan mungkin lebih banyak lagi selain yang disebutkan di atas), tapi setidaknya itu menurut pribadi bahwa kondisinya demikian. Sekadar opini. Mahal dan sulit menemukan produk asli sesuai dengan kualitas yang sesungguhnya. Dan kualitas yang sesungguhnya itu, seharusnya jauh lebih banyak bermanfaat dan beragam daripada produk yang kebanyakan tersedia di pasaran umum.

Sehingga katakanlah misalnya untuk produk kurma, sebetulnya menyehatkan dan bisa mencegah berbagai penyakit. Lalu seolah menjadi, “kurma adalah salah satu produk atau jenis suplemen tambahan yang biasa, seperti produk dengan khasiat sejenis yang lainnya”.


Aksi

Information

2 responses

28 11 2011
codei5503

Kunjungan balik bro..
KW itu sebenarnya singkatan dari apa si bro?

28 11 2011
nurrahman

uda tersirat disinggung di atas masbro😀 *mungkin bisa dibaca lebih seksama di kalimat pertama paragraf pertama*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: