Sekolah Entrepreneur

27 01 2012

Sekolah EntrepreneurKabarnya jumlah pengusaha di Indonesia masih minim, dibandingkan dengan jumlah pengusaha di negara-negara maju di dunia. Apalagi dengan kondisi Indonesia yang masih saja semenjak puluhan tahun lalu mempunyai gelar “negara berkembang“, maka kebutuhan untuk semakin memperbanyak jumlah pengusaha adalah pilihan yang baik demi kemajuan perekonomian bangsa. Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menumbuhkan iklim kewirausahaan dan menciptakan para pengusaha baru adalah melalui Sekolah Entrepreneur. Lembaga atau program pendidikan (bukan formal) yang secara khusus mempunyai tujuan akhir menghasilkan lulusan yaitu pengusaha / wirausahawan atau entrepreneur.

Berikut ini beberapa alternatif sekolah entrepreneur di Indonesia :

1. Entrepreneur University (EU)

entrepreneur universityEU adalah Lembaga Pendidikan Informal yang didirikan dan dibimbing langsung oleh Purdi E Chandra. Lembaga Pendidikan ini bertujuan menjadi Lembaga Pendidikan Non-Formal yang bukan menciptakan calon pencari kerja, tapi menciptakan pengusaha baru. Pendidikan di EU tidak menggunakan aturan formal seperti layaknya pendidikan lainnya. Tanpa Nilai, Tanpa Ujian, Tanpa Akreditasi, Tanpa Status, Tanpa Ijazah, dan di wisuda setelah menjadi Pengusaha.

2. Young Entrepreneur Academy (YEA) Indonesia

yea academyYEA Indonesia adalah sebuah program pendidikan intensif yang diselenggarakan selama 6 Bulan untuk melahirkan wirausahawan muda dibawah bimbingan langsung fasilitator dan para mentor praktisi bisnis yang berpengalaman. YEA Indonesia didirikan pada tahun 2006 di bawah naungan PT.MOMENTUM ENTREPRENEUR MINDSET, sebuah perusahaan yang memiliki dedikasi sosial memajukan dunia wirausaha Indonesia khususnya kelompok usia muda.

3. Rhenald Kasali School for Entrepreneurs (RKSE)

rhenald kasali shool for entrepreneurRKSE sepenuhnya mendedikasikan dirinya untuk melatih Anda menjadi seorang Entrepreneur Modern. Kombinasi kemampuan Akademis yang tinggi, dicampur dengan puluhan Faculty Member yang terdiri dari para praktisi dan pebisnis sukses, menjadikan RKSE sebagai tempat yang unik dan satu-satunya di Indonesia, untuk menjadikan Anda seorang Entrepreneur Modern secara aman dan beretika.

***

Untuk keterangan lebih lengkap, silakan menuju ke tkp masing-masing. Gambar dan profil masing-masing sekolah dikutip dari web resmi-nya.

Iklan

Aksi

Information

3 responses

30 01 2012
Mabuk « nurrahman's blog

[…] larangan minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang memang harus diberikan semenjak dini di sekolah (dan keluarga) agar generasi selanjutnya lebih baik. Say no to alcohol and say no to drugs! Rate […]

6 07 2013
robbi cahyadi

Saya membutuhkan banyak teman yang bisa bekerjasama dalam team:
– min. SMU/sederajat
– kemampuan komunikasi baik
– pria/wanita max 30th
– berpengalaman di event organiser lebih dibutuhkan
– penghasilan akan dijelaskan dalam pertemuan di team.
hub:
Robbie
081333414314
081945713330

5 09 2013
mesin kasir

Luar biasa, mantap infonya gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: